CAMAT BATANG ASAI,KEGIATAN DESA HARUS TEPAT SASARAN

Sarolangun-koranlibasnews.com.
Camat Batang Asai serius awasi langsung serapan kucuran Dana di Desa,bertujuan Desa lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera ke depan,Senin 15 juli 2019.

Camat kecamatam Batang asai Arpan,S.Pd akan serius pantau kegiatan setiap Desa melalui serapan Anggaran yang dikucurkan.
Seperti hal nya Dana Percepatan pembangunan Desa dan Kelurahan(P2DK),Alokasi Dana Desa(ADD) melalui APBD kabupaten sarolangun,Dana bantuan perubahan melalui APBD- P Provinsi Jambi Dan Dana Desa(DD) melalui APBN.
Tentu dengan banyak nya anggaran,butuh pengawasan yang lebih ekstra guna pelaksanaan lebih tepat sasaran dan hasil lebih berkwalitas.

Bacaan Lainnya

Demikian yang disampaikan camat kecamatan Batang Asai kabupaten sarolangun Arpan,S.Pd,ketika di wawancara awak media dikediamannya,pada Senin 15 juli 2019.

Beliau jelaskan,sesuai himbauan Bupati sarolangun H.Cek Endra untuk lebih serius memantau resapan anggaran Di Desa. Terutama Dana P2DK,sesuai peruntukan agar tepat sasaran,dengan tujuan peningkatan ekonomi kemasyarakatan agar Desa lebih maju dan bersaing kedepan.

Diakui Arpan sebelumnya,kegiatan yang ada didesa terkesan dibuat asal jadi terlihat tidak tepat sasaran,azas manfaat kurang dirasakan oleh lapisan masyarakat di Desa.

Kedepan beliau tekankan akan lebih serius,tertib dalam administrasi dan pengawasan terhadap kegiatan yang ada di setiap desa di bawah kepemimpinannya,terkait serapan anggaran,jika tidak sesuai realisasi dengan SPJ tentu akan diberikan sagsi administrasi.
“sebelumnya banyak kegiatan fisk terkesan Asal jadi,kedepan sesuai himbauan Bupati,kita akan seriu awasi serapan anggaran di desa jika serapan dibuat asal jadi dan tidak sesuai dengan SPJ,dan tidak bermanfaat,sangsi adminstrasi akan diberikan,tidak diberikan rekomendasi untuk pencairan anggaran,apapun resikonya silahkan hadapi,semua kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa”ujarnya.

Arpan berharap,semua akan ada pembenahan dan perubahan selama beliau memimpin kecamatan Batang Asai,semua administrasi dijalankan di Kantor kecamatan tidak bisa di tempat lain.

“kita akan tertibkan masalah administrasi,semua urusan administrasi harus jam kerja dikantor kecamatan,tidak bisa dilain jam kerja”pungkasnya.

Penulis  : Pen Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Anak-Anak Sad Belajar Dan Bermain,Dengan Satgas TMMD kodim 0420-Sarko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.