BUTUH PENINGKATAN INFRASTRUKTUR MENUJU WISATA PANTAI SINGING

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Wisata pantai siging, merupakan salah satu aset pekon pardasuka, kecamatan Ngaras, kabupaten Pesisir barat, yang keberadaannya, belum seberapa dikenal.
Bagi warga pekon pardasuka Pantai Siging menjadi salah satu potensi wisata yang mampu meningkatkan penghasilan masyarakat, karena dinilai mampu menarik wisatawan luar untuk datang.
Namun karena akses menuju pantai masih belum baik membuat jumlah pengunjung tidak bisa ramai karena memerlukan waktu yang cukup lama untuk tiba di pantai Siging.

Libasimg-20190710-wa0084Selain mempunyai potensi, sebagai pantai yang mempunyai objek wisata menjanjikan, pantai siging merupakan pantai penghasil ikan, dimana dia real pantai siging, mayoritas masyarakat nelayan.

Bacaan Lainnya

Beberapa hari yang lalau, dari pihak media libas news terjun langsung ke lapangan(pantai siging), guna untuk meninjau objek wisata pantai tersebut.
Dan dengan waktu bersamaan, pihak media libas news, bertemu dengan kepala pemerintahan pekon pardasuka (peratin).Pada kesempatan itu pula pihak media libas news, berbincang bincang dengan peratin pekon pardasuka (EDWAR SEFTA).

Dalam perbincangan tersebut, peratin pekon pardasuka, menerangkan tentang potensi dari pantai siging.
Selanjutnya peratin menerangkan, bahwa pantai siging juga mengandung sejarah, yang mana pada zaman nya, pantai siging, merupakan tempat berlabuhnya kapal kapal Belanda saat itu Oleh karna itu, peratin pekon pardasuka, mempunyai satu gagasan bersama masyarakat, kedepan Untuk melestarikan pantai siging, dengan agenda membangun infrastruktur area pantai Siging.

Agar akses menuju pantai singing lebih mudah dijangkau, EDWAR SEFTA berharap Pemerintah Kabupaten Pesisir barat melalui instansi terkait lainnya bisa memberikan perhatian untuk membangun jalan menuju ke pantai singing ungkap peratin EDWAR SEFTA pada awak media Libas News.

Tidak hanya soal infrastruktur, hingga saat ini upaya untuk mempromosikan wisata Pantai Siging juga masih dirasakan kurang, EDWAR SEFTA menginginkan agar Dinas Parisiwasta Pesisir barat bisa lebih pro aktif turun ke lapangan membantu pemerintah desa/ Pekon membuat program untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang bisa dikembangkan di Pantai Siging pungkasnya.

Penulis : Mus Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Wisata Ziarah Situ Lengkong Panjalu Jabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.