BUS PENUMPANG BARUNA NYUNGSEP DI JALUR SOSOPAN

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Satu Unit Bus Penumpang Barumun Nusantara (BARUNA) dari Sibuhuan menuju Padang sidempuan menagalami kecelakaan di jalur lintas Sibihuan -Sosopan. Minggu 9 Juni 2019. Pukul 11,15 WIB.

Bus penumpang Baruna 54 yang di kemudikan anton membawa penumpang dari Sibuhuan yang ikut mudik pasca liburan lebaran tiba tiba tidak terkendalikan akibat jalan yang begitu parah untuk dilalui Kenderaan Roda 4 keatas.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan saksi (Penumpang Bus ) menyebutkan “supir tak bisa kendalikan mobil jalannya terlalu parah bang”,ungkapnya.

Warga setempat yang juga melintas di lokasi TKP mengungkapkan. “Memang sulit untuk melewati jalur ini walaupun biasa dilalui tapi kondisi jurang dan jalan yang sempit membuat kita harus ekxtra hati-hati “jelasnya. Dia juga menjelaskan ” Kondisi jalan yang sudah lama tidak dapat perhatian dari pemerintahan Pusat maupun provinsi menyebabkan jalan ini sulit untuk di lewati, padahal potensi jalan ini sangat menguntungkan bagi pengguna jalan maupun masyarakat karena jalur ini akses menghubungkan Kota Madina Sibolga,Padang Sidimpuan,Sibuhuan Sosa, dan pekan Baru dengan perbedaan waktu yang lebih singkat dan ekonomis.

Disisi lain.
Pengakuan Pejabat daerah kabupaten padang lawas inisial E beberapa minggu yang lalu , Jalan Sibihuan -sosopan ini tiap tahun di ajukan untuk di prioritaskan diperbaiki, namun tidak ada belum ada respon yang serius dari Pemerintahan Provinsi dan dan Pemerintahan pusat “,Ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ahmadan Harahap mengungkapkan pada saat resesnya di Desa Pasir Kecamatan Sosa beberapa bulan yang lalu “anggaran untuk perbaikan jalan daerah Padang Lawas hanya tercantum 2 km/tahun untuk APBD Provinsi, Ungkapnya.

BACA JUGA  USAHA EKONOMI PRODUKTIF SOLUSI ATASI KELUMPUHAN EKONOMI DAERAH KONFLIK HARIMAU DENGAN MANUSIA.

Warga kecamatan Sosopan Hanya mampu berharap agar infra struktur di daerah ini cepat di sentuh utuk menciptakan rasa keadilan sosial dan penyamaan hak bagi daerah yang sudah mendapat fasilitas infrastruktur yang layak.

Penulis : Leo Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.