BURSA INOVASI DESA CLAUSTER 1 EKS BARUMUN

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Bursa Inovasi Desa Clauster 1Kecamatan Barumun,Ulu Barumun, Barumun Selatan, Lubuk Barumun, di laksanakan di lapangan MTQ Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas Selasa 15 Oktober 2019.

Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa tersebut mengacu kepada surat keputusan Mentri Desa Pembangunan tertinggal dan Transmigrasi Nomor 4 Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20191015-wa0021Tentang Perubahan Atas keputusan Mentri Pembangunan Desa Tertinggal Dan Transmigrasi Nomor 48 Tahun 2018 Tentang Pedoman Umum Program Inovasi Desa.

Serta Surat Keputusan Dinas Pemmas Kabupaten Padang Lawas Nomor KPTS /VIII/2019. Ketua Panitia Bursa Inovasi Desa Clauster 1 Hendry Aswin S.Sos. Dalam Sambutannya menjelaskan “Bursa Inovasi Desa di Clauster 1 Kecamatan Lubuk Barumun , Kecamatan Barumun, Kecamatan Barumun Selatan, Kecamatan Ulu Barumun Dan Kecamatan Sosopan.

yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan Agar para Pemangku kepentingan di Pemerintahan Desa mengambil komitmen dalam bidang Infrastruktur, Sumberdaya Manusia dan Ekonomi ke Wira Usahaan agar ditampung dalam APBDes tahun Anggaran 2020.

Bursa ini meyajikan Berbagai menu diantaranya Bidang Pengembngan Sumberdaya Manusia dan Kewira Usahan maik dari Nasional maupun Lokal. Salah satunya Menu Lokal, menu lokal adalah hasil karya warga masyarakat Padang Lawas yang telah di tinjau dan layak untuk dijadikan contoh dan telah terbukti berhasil penerapannya di Kabupaten Padang Lawas.

Pilihlah dan tentukan sesuai potensi Desa masing-masing dan terapkan sebagaimana mestinya dalam Daftar ada 17 Menu Lokal yang layak untuk diterapkan dan di kembangkan di Desa Desa Kabupaten Padang Lawas, ada Kerajinan tangan , BUMDes Dia juga mengharapkan Agar Para Pemangku Kepentingan Nantinya melihat semua menu yang ada di daftar dan memilihnya minimal satu komitmen untuk di anggarkan di RKPDes dan APBDes.. dan direalisasikan sebaik mungkin agar Desa Tersebut benar benar Menjadi Desa yang mandiri.

Acara Bursa Inovasi Desa tersebut resmi di Buka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di dampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan serta anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Dengan memukul Gong sebanyak 3 Kali.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  LONGSOR DAN BANJIR DI KECAMATAN SOSOPAN. PADANG LAWAS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.