Bupati Way Kanan Raden Adipati Buka Acara TMMD Ke 111 Di Kampung Negri Baru

Way Kanan-Koranlibasnews.com Pembukaan TMMD Ke-111 yang di Laksanakan di Balai kampung Negeri Batin ,Kecamatan Umpu Semengguk yang di hadiri, Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,

Kepala KPH Unit III Bukit Punggur,
Camat Umpu Semenguk, Kepala Kampung Negeri Batin, anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda .Selasa (15/6/21).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan nya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya ,SH.MM.saya menyambut baik atas diselenggarakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021. Hal ini merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

Kegiatan TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksana secara terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Program TMMD tahun 2021 ini melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat serta kegiatan non-fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan krativitas masyarakat. Program TMMD ini merupakan salah satu program

pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Maka diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan.

Dengan adanya program kemanunggalan TNI, bersama pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah.

libasIMG-20210615-WA0103

Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0427/Way Kanan yang telah melaksanakan secara rutin pelaksanaan TMMD yang selama ini manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat.

Kepada maysarakat Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, yang daerahnya menjadi lokasi kegiatan TMMD ini, agar dapat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD berlangsung, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat tercapai.

Kepada Instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD ini, agar dapat bersinergi dengan TNI, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan secara maksimal.”Tutupnya.

Penulis : Maulidi Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Kab Way Kanan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kampung Banjar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *