Bupati Subang Hadiri Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)

Subang-Koranlibasnews.com Pemerintah kabupaten Subang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Subang, memperingati hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019, masyarakat bisa diharapkan selalu menanamkan kegotong royangan dalam kehidupan sehari hari.

Kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Ci cadas Kecamatan Binong kabupaten Subang selasa 17-09-2019. Pada acara tersebut, di hadiri langsung oleh Bupati Subang H.RUHIMAT beserta Wakil Bupati AGUS MASYKUR ,juga Sekretaris daerah AMINUDIN, kepala OPD dilingkungan Pemkab Subang, forpimda,Kodim 0506 subang, polres subang,seluruh Camat sekabupaten Subang dan Kepala desa seluruh kabupaten Subang,serta tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Diselengarakanya acara tersebut yang mengusung tema Dengan Bulan Bhakti  gotong royong masyarakat ( BBGRM) Kita Perkuat Inovasi Masyarakat Menuju Subang Jawara.

Dalam sambutanya Bupati Subang H. RUHIMAT berharap, organisasi PPK tidak hanya maju dan berkembang di tingkat kabupaten saja, akan tetapi ditingkat desa pun PKK sangatlah penting terus lebih dikembangkan.

PKK harus bisa melakukan kerjasama dengan pihak instansi vertikal sehingga dapt menunjang kegiatan PKK lebih banyak dan juga harus menjalin kerjasama dengan BUMN, BUMN yang ada di kabupaten Subang,harapnya.

selanjutnya Ia menambahkan, mulailah dari sekarang gotong royong harus digalakkan ditengah tengah masyarakat sehingga mampu mewujudkan kebersamaan dan kerukunan serta saling membantu sesama individu dengan individu lainya di upayakan secara maksimal.

Galakkan gotong royong dilingkungan tetangga sehingga antar tetangga bisa saling mengenal.

Jika nilai gotong royong tidak digalakkan dilingkungan tetangga maka bangsa ini diambang kehancuran,tandasnya.

sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) MEMET HIKMAT, menyampaikan, terselenggaranya kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat dalam bergotong royong sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat sesuai dengan moto Dengan bulan Bhakti gotong royong masyarakat Perkuat Inovasi masyarakat menuju Subang Jawara.

Dengan terus menggalakkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan sehari hari akan menciptakan kehidupan yang harmonis dan rukun bagi masyarakat. Kalau nilai gotong royong menjadi roh dalam kehidupan masyarakat maka akan merasakan kehidupan damai dan rukun. Pungkasnya

Penulis : Uta/Evi Libas

Editor   :  Fikri

BACA JUGA  Ubhara Jaya Adakan Abdimas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.