Bupati Soekirman Dan Wabup Darma Wijaya Hadiri Kegiatan Oil Palm Marathon 2019

Sergai-Koranlibasnews.com Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Darma Wijaya Hadiri Kegiatan Oil Palm Marathon 2019.

Acara dilangsungkan pada hari Minggu Pagi (13/10/2019), bertempat di PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20191014-wa0007Oil Palm Marathon 2019 ini, terdiri dari empat kategori yakni, Full marathon, Half marathon, 10 K, dan 5 K. Acara Diikuti sebanyak 2.287 orang (semua kelas). Dalam Sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan, Pemkab Sergai mengapresiasi perhelatan Akbar ini. Sergai juga turut andil dalam mempromosikan produk kelapa sawit hingga ke kanca internasional pada saat kunjungan kerja ke Zanjibar Tanzania dan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Libasimg-20191014-wa0008Sergai masuk dalam salah satu catatan internasional marathon. Oleh karenanya, semakin banyaknya event internasional maka Sergai akan di kenal sampai ke mancanegara.

Untuk itu, mari kita jadikan Indonesia sebagai tempat yang menjadi tujuan turis mancanegara, katanya.

Sementara itu, Dalam Laporan Panitia, Kacuk Sumarto mengatakan kegiatan ini Bertujuan untuk mengenalkan produk-produk yang di hasilkan dari kelapa sawit sehingga masyarakat mengetahui manfaat kelapa sawit sekaligus melakukan kampanye positif tentang kelapa sawit.

Acara ini baru pertama kali dilaksanakan untuk seluruh dunia dimana ada 13 Negara asing dan peserta yang mengikuti untuk semua kategori yang diperlombakan pada Oil Palm Marathon 2019 ini, katanya.

Hadir pula dalam acara, Kadis Parbud Pora Provinsi Sumut, Dirut Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Dono Gustami, Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Bernard Rildo Ketua Asosiasi GIMNI, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono, para pengurus organisasi kelapa sawit lainnya yang juga tergabung dalam acara, serta Unsur Forkopimda Sergai.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kapolsek Dolok Merawan Pimpin Giat Monitor Sampainya Vaksin Covid 19 Dari Dinas Kesehatan Kab. Sergai di UPT Puskesmas Dolok Merawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *