BUPATI SERGAI HADIRI ACARA PELEPASAN JAMA’AH CALON HAJI KAB. SERGAI TAHUN 2019

Sergai-Koranlibasnews.com
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman hadiri acara Pelepasan Jama’ah calon Haji Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2019. Acara dilaksanakan pada hari Rabu (17/07/2019) bertempat diHalaman Kantor Bupati di Kec. Sei Rampah Kab. Sergai Prov. Sumatera Utara.

Libasimg-20190718-wa0021Hadir dalam acara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Dandim 0204 DS Syamsul Arifin, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kakan Kemenag Dr. Sarmadan Nur Siregar beserta jajaran, para Camat serta 190 Calon Jama’ah Haji.

Bacaan Lainnya

Dalam Laporannya, Kasi Haji Kemenag Sergai H. Julkifli Sitorus mengatakan, Sebanyak 188 orang Jama’ah Calon  haji yang terdiri dari 82 orang laki-laki,  106 perempuan, Dan 2 orang TPHD.

Sampai hari ini Kesehatan fisik Seluruh Jama’ah Calon Haji Sergai sangat baik dan tidak ada yang mengkhawatirkan, katanya.

Lanjutnya, Sergai tergabung dalam keloter 7 dan menjadi bagian dari gelombang pertama dan akan kemadina dan selanjutnya menuju mekkah Dan sudah disedaikan mobil sholawat untuk jemaah.

Hari ini kita akan  menuju asrama haji dan akan di terima di embarkasih medan kemudian akan diberangkat kan pada  juma’t pukul  00.30 akan berangkat ke madinah, terangnya.

Sementara itu Sambutan Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, Berbahagialah kita dalam melaksanakan ibadah haji karena tidak semua orang di berikesempatan untuk berhaji serta  harus meningkatkan kesabaran dalam melaksanakan ibadah haji, katanya.

Lanjutnya, Mengingat ibadah Haji ini merupakan ibadah yang menguras fisik maka dari itu para Jama’ah calon haji harus benar benar menjaga keseharannya saat di mekkah nanti.

Kami disini juga mengharapkan doa dari bapak/ibu calon Jam’ah Haji agar mendoakan  kabupaten Sergai terjauh dari bencana dan tidak terjadi suatu hal yang tidak di inginkan serta menjadi kabupaten yang lebih baik lagi, terangnya.

Dilanjutkannya, Jangan sedih keluarga yang ditinggalkan karena berhaji sekarang sudah sangat mudah dan  keluarga yang di tinggalkan tidak perlu merasa cemas, pungasnya.

Penulis : Markus Libas

Editor    : Fikri 

BACA JUGA  WABUP SERGAI HADIRI TEPUNG TAWAR JAMA'AH CALON HAJI KEC. DOLOK MASIHUL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.