Bupati Sergai Dukung Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Sergai-koranlibasnews.com
Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini merupakan bentuk konkrit oleh Polri dalam memberantas narkoba yang kian menjadi momok di seluruh lapisan masyarakat Tingkat penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) juga semakin mengkhawatirkan.

” Ini sangat membahayakan Tidak bisa pemerintah saja yang bertindak, namun dibutuhkan sinergitas seluruh elemen. Kampung Anti Narkoba ini jadi langkah kita bersama untuk memerangi narkoba,” kata Bupati H Darma Wijaya saat menghadiri acara Kampung Tangguh Anti Narkoba yang digagas oleh Polres Sergai bertempat di SDN 105360, Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Selasa (29/6/2021).

Bacaan Lainnya

libasIMG-20210630-WA0005

Ia juga meminta masyarakat untuk terus aktif melaporkan segala tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing, kata Bupati Sergai sembari mengungkapkan dukungan penuh atas pencanangan Desa Jambur Pulau sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Bupati menyebut, bahwasannya laporan warga yang lengkap akan memudahkan kepolisian untuk melakaukan penindakan dalam waktu yang cepat.

” Pernah ada masyarakat Jambur Pulau yang melapor kepada saya. Dijelaskannya dan panjang pesannya. Dan langsung saya kirim ke Kasat Narkoba dan Kapolres. Alhamdulillah, beberapa hari berikutnya, dia kirim pesan lagi ke saya bilang terima kasih karena sudah ada penindakan,” kisah Bupati.

Tentu masyarakat butuh respon cepat atas laporan-laporan yang masuk dan menjaga kerahasiaan data mereka.

libasIMG-20210630-WA0004

“Sampai saat ini, data pelapor masih saya simpan. Bahkan ke Polres pun tidak saya beritahu. Saya percaya bahwa jajaran Polres di bawah kepemimpinan Pak Robin mampu untuk mengatasi persoalan narkoba ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sergai Robin Simatupang mengungkapkan pekan lalu telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba di Desa Jambur Pulau di dua lokasi berbeda yakni Dusun I dan II.

“Inilah yang menjadikan kami memilih Desa Jambur Pulau sebagai Kampung Anti Narkoba. Kami mau tidak ada lagi peredaran di desa ini,” paparnya.

Untuk mendukung gerakan bersih narkoba, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah anggota untuk menjalani piket menanggapi laporan warga.

“Nanti akan ada anggota kepolisian yang berkantor di Kantor Desa. Jadi kalau mau melapor, silahkan saja,” tutup Kapolres.

Pencanangan ini serentak dilakukan di berbagai wilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) secara virtual sebagai tindaklanjut atas instruksi Kapolri.

Turut hadir dalam pencanangan Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Herison Manullang, Perwakilan Kejari, Camat Perbaungan, Tokoh Masyarakat serta relawan anti narkoba.

Penulis : Markus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Pemkab Sergai Terima Kunjungan Pemko Tanjung Balai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *