BUPATI SERGAI AUDIENSI BERSAMA PENGURUS IWO SERGAI

Sergai-koranlibasnews.com
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Audiensi bersama Pengurus IWO Kab. Serdang Bedagai. Acara audiensi dilangsungkan pada hari Selasa (5/3/2019), bertempat diRuang Tamu Bupati Sergai, Komplek Kantor Bupati Sergai Prov. Sumatera Utara.

Hadir dalam acara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten 1 Drs. Herlan Panggabean, Kadis Kominfo H.Ikhsan, AP, Kabag kesra Sudarno, S.Sos, Ketua IWO Sergai zuhari, Dewan pembina IWO Yunasril, SH, Jajaran pengurus IWO Kab. Sergai.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Ketua IWO Kab. Sergai Zuhari mengatakan, Dalam rangka kegiatan Germas dan Gemas, IWO Kab. Sergai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sergai menggelar Kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal dan Pengobatan Gratis, katanya.

Lanjutnya, Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya bagi masyarakat pesisir, kegiatan ini juga bertujuan memperluas pandangan masyarakat umum tentang profesi jurnalis yg mungkin selama ini masih dinilai jelek, dianggap sebagai momok bagi sebagian kalangan, terangnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Bupati Ir. H. Soekirman sangat mengapresiasi niat rekan rekan Wartawan yang tergabung dlm IWO. Dengan harapan kegiatan ini mampu mendorong rekan rekan seprofesi maupun masyarakat umum utk melakukan kegiatan kegiatan serupa ataupun hal hal yang bermanfaat lainnya.

Sebagai saran dan masukan berhubung acara yang direncanakan akan diadakan di Kec. Tanjung beringin, kiranya dapat diadakan di pusat keramaian Kec. Tanjung Beringin untuk lebih memudahkan masyarakat hadir dan memeriahkan acara ini, katanya.

Lanjutnya, Selain itu, dalam waktu dekat ini Kab. Tanah Bertuah juga akan kehadiran seorang sastrawan besar yaitu Yudhistira ANM Massardi yang menulis sebuah karya novel berjudul ” Penari dari Serdang” yang menceritakan tentang budaya budaya Melayu termasuk yang ada di Sergai ini. Kesuksesan novel ini kembali menginspirasi sang penulis untuk membuat novel trilogi dan akan tinggal di Sergai selama beberapa waktu untuk melakukan pengamatan, terangnya.

BACA JUGA  KEPALA DESA PADANG MATINGGI PADANG LAWAS PALSUKAN TANDATANGAN BPD

Masih bupati, Hal hal seperti ini termasuk momen yg langka tdk selalu sering terjadi, maka akan menjadi sesuatu yang semakin istimewa apabila kegiatan bakti sosial ini dapat diselenggarakan bertepatan dgn waktu kunjungan sastrawan Yudhistira ANM Massardi sehingga kemeriahan acara ini nanti juga tidak akan luput dari pengamatan beliau, jelasnya.

Bupati juga menyampaikan, Memiliki harapan besar, setelah kunjungan beliau ke Sergai akan memberikan inspirasi dan dituangkan menjadi sebuah karya sastra yang akan dibaca masyarakat luas, membuka rasa ingin tau masyarakat tentang Sergai dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke kabupaten kita ini.

Penulis : Markus.libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.