Bupati Pesisir Barat Pimpin Upacara Hut RI Ke 74 Di Lapangan Labuhan Jukung Krui

Pesisir Barat-Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke -74 Tahun 2019 di lapangan labuhan jukung krui pesisir tengah (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus lstiglal,S.H.,M.H dan sebagai perwira upacara kapten sahabuddin, komandan upacara infantri suroto bertindak sebagai ajudan yogo vico jaya saputra,s.stp .

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190817-wa0029“Tepat jam 9.30 wib detik – ditik hari kemerdekaan dimulai dengan ditandai bunyi serine oleh Bupati Pesisir Barat”

Dilanjut dengan pembacaan teks naskah proklamasi oleh ketua DPRD Kabupaten pesisir barat bapak pidinuri, sebelum pembacaan naskah proklamasi dibacakan terlebih dahulu diawali dengan tanda penghormatan dibuka lalu teks proklamasi dibacakan, pembacaan teks proklamasi selesai diakhiri dengan tanda penghormatan ditutup.

Libasimg-20190817-wa0030Acara selanjutnya menyanyikan lagu Mengheningkan cipta dipimpin oleh bupati pesibar Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semoga arwah para pahlawan yang telah terdahulu diterima allah swt.

kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh adek – adek pasukan paskibraka yang dikomandani oleh sertu maryono babinsa 422/02 Pesisir Selatan,pembawa baki oleh siswi man 1 pesisir barat yunika, pengibar bendera pusaka Rinaldi siswa man 1 pesibar, candra siswa smk n 1 krui, nanda kurniawan siswa smk n 1 krui.

Libasimg-20190817-wa0026dilanjutkan dengan menyayikan indonesia raya oleh paduan suara dari siswa/siswi sma n 1 pss tengah, dilajutkan dengan persembahan lagu – lagu kebangsaan. kemudian, pembacaan do’a dari kantor kementrian agama kabupaten pesisir barat, sebelum acara selesai selanjutkan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu bayangkari , upacara selesai .

Libasimg-20190817-wa0024“Serangkaian upacara peringatan hut ri ke -74 tahun 2019 di pesibar berjalan dengan sukses dengan penuh kehikmatan” mudah – mudahan kedepan pesisir barat semakin sukses,maju dan berjaya .

Acara selanjutnya pemberian tali asih oleh bupati pesisir barat kepada peteran bapak barlian.

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan drama tari massal dari sanggar kuala stabas yang di bawah bimbingan ibu septi istiqlal.

Libasimg-20190817-wa0025hadir pada upacara HUT RI ke 74
wakil Bupati pesisir Barat Erlina, S.P.,M.P, ketua DPRD beserta Anggota DPRD pesisir Barat, komandan TNI AL, unsur Forkopinda, veteran bapak barlian dan para pejabat tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan pelaksana dilingkungan Pemerintah kabupaten pesisir Barat dan Tokoh Masyarakat dari semua unsur.

Peserta upacar,TNI,Polri, para ASN di lingkungan pemkab pesibar,siswa/i pramuka siswa/i SMA/sederajat dan smp se- kec. Pss tengah

Penulis : Humas kpb

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Bupati TUBA Melakukan Rapat Pencegahan Korupsi Terintegrasi Dengan KPK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.