Bupati Pesisir Barat Beraudensi Dengan Tokoh Agama Tokoh Adat Pekon Bambang Kec Lemong

Pesisir barat-Koranlibasnews.com Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH beraudiensi dengan tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat di Pekon Bambang, Kecamatan Lemong, pada Selasa (19/11).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan digelarnya dialoq dan audiensi tersebut untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat guna mencapai masyarakat yang madani mandiri dan sejahtera.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20191119-WA0046

Selanjutnya keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada tahun ini, tentu saja bukan merupakan prestasi pimpinan saja, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain, mulai dari DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, pelaku ekonomi daerah, para sai batin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah dan hal yang tidak kalah penting lainnya adalah bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Lampung.

libasIMG-20191119-WA0047

Kemudian disampaikan beberapa target yang akan dikejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima RPJM hingga tahun 2021 mendatang yaitu: Infrastruktur dan konektivitas wilayah; Pengurangan angka kemiskinan; Peningkatan pertumbuhan ekonomi; Peningkatan rasio elektrifikasi dari pln; Peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah.

minimnya nilai investasi; Peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah. Pada dialog dan audiensi tersebut Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat.

libasIMG-20191119-WA0049

menyerahkan sebanyak 666 sertifikat tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematik Langsung (PTSL) untuk tujuh pekon yang ada di Kecamatan Lemong. Selain itu Bupati juga menyerahkan sebelas unit mesin jahit kepada kelompok Sejahtera Abadi dari Disnakertran Kabupaten Pesisir Barat. Serta penyerahan santunan kematian kepada tujuh ahli waris sebesar Rp. 7 juta dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa dari Bupati Pesisir Barat.

libasIMG-20191119-WA0044

Penyerahan secara simbolis Kartu Asuransi Nelayan dan KTP elektronik. Turut hadir Kepala Badan Pertanahan Nasional lambar, Asisten Bidang Administrasi umum, kepala OPD, dan masyarakat setempat.

Penulis : HumasKPB

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Masjid HM Tarmizi Pekon Penengahan Diresmikan oleh Bupati Pesisir Barat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *