BUPATI PESIBAR PIMPIN RAPAT KORDINASI BULANAN DAN EVALUASI PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (PESIBAR) melaksanakan rapat kordinasi bulanan Juga evaluasi pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2019.

Rapat tersebut dipusatkan di gedung wanita sekretariat daerah kabupaten PESIBAR kamis 27-06-2019.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190627-wa0022Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Pesibar Dr.Drs.H.AGUS ISTIQLAL SH.MH yang di hadiri Sekda Pesibar Ir.N.LINGGA KUSUMA.MP , Para Asisten,Staf Ahli, dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para Camat se Kabupaten Pesibar.

Dr. Drs.AGUS ISTIQLAL SH.MH dalam sambutannya mengatakan, rapat evaluasi bulanan dan pelaksanaan pembangunan daerah wajib dilaksanakan dan selalu harus di koordinasikan oleh Bapelitbangda bersama seluruh perangkat daerah.

“Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana realisasi capaian target yang tertuang dalam rencana pembangunan, baik secara fisik maupun realisasi keuangan,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan, seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya melakukan kerja keras dan memanfaatkan waktu yang ada untuk mempercepat realisasi seluruh kegiatan, dan tetap berjalan sesuai koridor undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Segera lakukan evaluasi seluruh hasil kinerja, identifikasi hambatan hambatan yang ada dan lakukan tindak lanjut untuk mempercepat realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran di unit kerja saudara masing masing, ungkap Bupati.

Selain itu, OPD diminta untuk memaparkan capaian realisasinya berserta permasalahan-permasalah yang dihadapi guna dicari solusi pemecahannya secara bersama-sama.

Target pendapatan yang harus terus diupayakan untuk ditingkatkan serta serapan atau realisasi anggaran menjadi salah satu permasalahan yang dibahas dalam rapat evaluasi tersebut.

BACA JUGA  Selama 12 Hari, Polres Lamsel Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 Dimulai 14 -25 September

Selanjutnya dalam pelaksanaan pembangunan, untuk tujuan dari pembangunan daerah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menghimbau kepada semua organisasi terkait untuk dapat saling berkordinasi dan saling membantu dalam semua hal sehingga efektifitas pencapaian out put dari pembangunan yg telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dapat tercapai dengan baik” tutupnya

Penulis : Humas KPB

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.