Bupati Pesibar Menghadiri Lomba Pincak Silat Dalam Rangka Memperingati Hut RI KE 74

Pesisir barat-Koranlibasnews.com Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus istiqlal ,S.H., M.H menghadiri lomba pencak silat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke-74 tahun 2019 dipekon Penengahan Laay kec. Karya Penggawa. Jum’at (16/8)

kehadiran Bupati pada acara tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat setempat dengan penuh antusias,
setibanya di pekon Laay dimana tempat terlaksananya kegiatan tersebut bupati langsung bertolak ke rumah kediaman Anggota DPRD Heri Gunawan (BAR) dan dilanjutkan dengan Arak-arakan dan Rabbana menuju lokasi.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190816-wa0032Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat mengucapkan selamat datang kepada para peserta atlet pencak silat se-kabupaten pesisir barat dan mengapresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan, semoga dengan adanya ajang perlombaan ini akan menambah ikatan tali silaturahmi antara kita semua antara pemerintah dengan masyarakat kabupaten pesisir barat”ucapnya”

Libasimg-20190816-wa0033“Bupati mengatakan sangat terharu dan bahagia karena mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa yang saudara-saudara miliki”

Pada acara tersebut bupati juga menjelaskan bahwa olahraga pencak silat merupakan budaya asli indonesia, yang telah mampu mengembangkan karakter yang kuat dan berani. karakter ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat indonesia. mengingat hal tersebut sebagai seni budaya yang salah satunya budaya yang ada di lampung, maka pada kesempatan ini saya sebagai bupati pesisir barat menekankan bahwa olah raga pencak silat agar dipertahankan dan dikembangkan supaya generasi muda bisa mengimplementasikannya dalam “jiwa, tubuh dan karakter suatu bangsa yang kuat agar tidak menjadi sasaran penjajahan bangsa lain secara budaya dan ekonomi “pungkasnya”

Libasimg-20190816-wa0035Masih kata bupati, lomba pencak silat ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik pencak silat di kabupaten pesisir barat. Karena pencak silat sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain, melalui kegiatan lomba ini diharapkan para peserta akan lebih meningkatkan semangat masyarakat khususnya masyarakat kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini” harapnya”

Bupati juga mengucapkan selamat bertanding kepada peserta lomba, junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan pekon , raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kalian dalam berkompetisi dan untuk para wasit dan juri yang akan memimpin jalannya pertandingan ini, lakukanlah tugas kalian dengan profesional, bertindaklah tegas dan jujur. ambilah keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan atlet yang bertanding. tutup bupati “tutup bupati”

Selanjutnya bupati membuka acara lomba pecak silat tersebut dengan memukul Gong sebanyak 3X pertanda acara resmi dibuka.

kemudian bupati Agus Istiqlal dan wakil bupati Erlina Menerima Cendramata dari masyarakat Pekon Penengahan Laay dilanjut dengan sesi Foto bersama bupati dan wakil bupati dengan masyarakat setempat.

hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, S.P., M.H, Kepala DMPTSP H.jon Edwar, S.Pd., M.Pd, Kadis Ketahanan Pangan Nawardi, S.H, Kadis Pendidikan Hapzi, S.Pd, M.M, kepala BPKAD, Kabag Protokol Suryadi, S.IP,.MM, camat Karya penggawa Cahyadi Muis. tokoh adat sai batin marga, tokoh Masyarakat, dan alim ulama setempat.

Penulis   : Humas kpb

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pelapor Adu Data Dengan Terlapor, Terkait Penyelewengan Dana Desa Tahun Anggaran 2017-2018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *