Bupati Pesibar Menghadiri Acara Peresmian UKK Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Bumi Di Krui

Pesisir barat-Koranlibasnews.com Bupati Pesisir Barat menghadiri acara Peresmian UKK Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Bumi di Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Selasa, 6/8.

Mengawali rangkaian acara peresmian UKK imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi menyambut kedatangan Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkum-HAM) bapak Seprizal beserta rombongan di sambut dengan arak-arakan dan seni pencak silat dan Rabana serta acara Dilanjutkan tanda tangan MOU direktorat Jenderal (Dirjen) Keimigrasian dengan pemkab pesisir barat kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paspor kepada perwakilan tokoh adat, perwakilan dari kepolisian dan tokoh agama setempat.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190806-wa0031Dalam sambutannya bupati Pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal S.H,.MH menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar kantor imigrasi kelas III Non TPI kota bumi yang telah hadir pada kesempatan ini dan mendukung semua aktifitas dan program pemerintah kabupaten pesisir barat, sehingga program – program di kabupaten pesisir barat dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya bupati juga menyampaikan langkah yang telah ditempuh dalam rangka peningkatan pelayanan keimigrasian dan untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat serta untuk mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat khusus masyarakat kabupaten pesisir barat.

Libasimg-20190806-wa0032

Dalam hal ini terutama yang terkait dengan layanan pembuatan paspor yaitu dengan diresmikannya kantor imigrasi kelas III Non TPI kota bumi ini diharapkan dalam pelayanan paspor yang cukup representatif, sehingga percepatan pembuatan paspor lebih terjamin dan masyarakat lebih mudah lebih nyaman dan lebih cepat untuk mendapatkan pelayanan kebutuhan paspor.

Selain itu keberadaan sekretariat tim pora (tim pengawas orang asing) sangat diperlukan karena keberadaan orang atau warga negara asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum indonesia perlu mendapat perhatian semua pihak.

0leh karena itu koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing mutlak dilakukan untuk itu satu hal yang menjadi harapan bagi kami adalah kantor imigrasi kelas III Non tpi kota bumi memiliki konsep kinerja ‘pasti’ yaitu akuntabel, sinergitas, transparan dan inovatif.

Mudah-mudahan dengan semangat tersebut pelayanan kantor imigrasi kelas III Non tpi kota bumi akan semakin meningkat kualitasnya. Pungkas bupati Di negeri para sai batin dan para ulama ini.

Masih dalam sambutan Bupati menyampaikan harapannya kepada semua pegawai yang ada di kantor imigrasi ini wajib memberikan kepastian layanan dan kepastian waktu kepada pemohon paspor dan pemohon dokumen keimigrasian lainnya.

Dan sisi lain, terkait pengawasan orang asing oleh aparat keimigrasian tetap harus dilakukan dengan secara ketat, namun tidak menyampingkan etika kesopanan menyangkut diberlakukannya masyarakat ekonomi asian (MEA), tentunya akan semakin banyak orang asing yang masuk ke indonsia, termasuk ke kabupaten pesisir barat ini. oleh karena itu, petugas imigrasi harus lebih waspada dalam mengawasi orang – orang asing tersebut. Tutupnya.

Kemudian dalam sambutannya Plt.Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Keimigrasian Seprizal menyampaikan ucapan terimakasih atas semangat kerja keras pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan dan adanya Kantor imigrasi di kabupaten pesisir barat ini, selanjutnya dengan adanya kantor imigrasi baru kita semua berharap pelayanan kepada masyarakat khususnya pembuatan paspor bisa dengan mudah, nyaman dan cepat selain itu juga Direktorat Jendral Imigrasi juga sudah membentuk tim pemantauan orang asing yang keberadaan tim tsb ada di kecamatan masing-masing meliputi Babinsa, kamtibmas dan lainnya bertugas memantau para orang asing wisatawan yang akan dan sedang berkunjung ke pesisir barat tentunya ada aturan-aturan yang tidak menekan kehadiran orang asing dimaksud. pungkas Seprizal.

Hadir mendampingi bupati yaitu Wakil bupati Erlina SP,.MH, para Kepala dinas OPD dan para Camat se-Kecamatan Pesisir barat.

Penulis : Humas Kpb

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PEMILIHAN PERATIN/KEPALA DESA SERENTAK DI KABUPATEN PESISIR BARAT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *