Bupati Pesibar Kukuhkan Paskibra Pesibar Tahun 2019

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Bupati pesisir barat DR.Drs.Agus Istiqlal, S.H.,M.H. menghadiri acara pengukuhan paskibraka kabupaten pesisir barat tahun 2019, di Gedung serba guna, kecamatan pesisir tengah, jumat (16/8).

Dalam sambutanya, saya atas nama pemerintahan daerah kabupaten pesisir barat mengucapkan selamat kepada kalian semua yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota pasukan pengibar bendera kabupaten pesisir barat tahun 2019 yang mana berbagai proses dan tahapan latihan telah kalian lalui, hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian semua, baik dari baik sekolah asal kalian masing-masing, maupun para orang tua kalian yang pada kesempatan ini sempat hadir ditengah−tengah kita.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190816-wa0028sebagaimana diketahui, sebelum menjadi anggota paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 14 hari terhitung sejak tanggal 2 agustus sampai dengan hari ini kalian akan dikukuhkan, tentunya bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke−74 tahun 2019 di kabupaten pesisir barat.(ungkap agus).

Libasimg-20190816-wa0026Selanjutnya disamping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

tentunya dengan pendidikan dan latihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian masing-masing di masa yang akan datang.terlebih, kalian masih dalam usia remaja yang telah mempunyai kesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih.

tentunya, merupakan suatu kebanggaan bagi orang tua kalian, dimana sebagai orang tua anak-anak merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila putra-putrinya tersebut berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia.

Libasimg-20190816-wa0027untuk itu, pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil dari pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari dan diharapkan kalian dapat menjadi energi positif bagi pelajar yang lain maupun generasi muda dan masyarakat yang berada di lingkungan keseharian kalian masing-masing.

dalam rangkaian acara pengukuhan ini, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tangung jawab.

kepada pelatih dan panitia terkait saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabaran dalam membimbing putra−putri terbaik di negeri para sai batin dan ulama ini, selanjutnya kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada anak−anak anggota paskibraka semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa−siswi yang lainnya.

kemudian kepada para orang tua anggota paskibraka yang berkesempatan hadir pada acara pengukuhan ini, saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan, dorongan dan motivasi kepada anak−anaknya sehingga mampu mengikuti proses latihan untuk dapat mengemban tugas yang mulia ini.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil bupati Erlina, SP.,MH., forkopimda lampung barat pesisir barat, pabung kodim 0422, Plh. Sekada, staf ahli, asisten, para opd, kapolsek pesisir tengah, camat, para kepala sekolah peserta paskibraka dan para orangtua paskibraka.

Penulis : Humas Kpb 

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Pesibar Melepas Keberangkatan Calon Jamah Haji Sebayak 51 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *