BUPATI PESIBAR HADIRI NOTA PENGANTAR KEBIJAKAN UMUM PERUBAHAN APBD TAHUN ANGGARAN 2019

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Menghadiri acara rapat paripurna persetujuan dan penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS RAPBD-P tahun 2019, di Gedung Dharma Wanita, kecamatan pesisir tengah, Rabu (24/7).

Libasimg-20190724-wa0007Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan anggota dewan yang terhormat yang telah bersama-sama melaksanakan rangkaian pembahasan nota pengantar kebijakan umum perubahan dan ppas perubahan apbd tahun anggaran 2019 ini hingga melaksanakan dan menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum perubahan dan ppas perubahan apbd tahun anggaran 2019.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190724-wa0010beberapa catatan penting dari hasil pembahasan tersebut, antara lain: 1. perubahan proyeksi pendapatan daerah dengan mempertimbangkan optimalisasi sumber-sumber pendapatan melalui perkiraan yang terukur secara rasional dan hasil realisasi sampai dengan semester.

Libasimg-20190724-wa00081 (satu) tahun anggaran 2019 dan data-data capaian tahun sebelumnya:

2. perubahan proyeksi belanja tidak langsung dengan penyesuaian terhadap kebijakan dari pemerintah pusat terutama yang berkaitan dengan telah diberikannya gaji ke 13 dan gaji ke 14, serta persiapan pelaksanaan pemilukada serentak pada tahun 2020 mendatang:

4. perubahan proyeksi belanja langsung, melalui pergeseran anggaran antar perangkat daerah, antar program/kegiatan dan antar jenis belanja, antar objek belanja dan antar rincian objek yang disebabkan oleh perubahan capaian target kinerja program dan kegiatan yang harus dikurangi ataupun ditambah;

5. kegiatan baru yang merupakan prioritas untuk mempercepat pencapaian visi, misi dan arah kebijakan bupati dan wakil bupati pesisir barat yang terangkum dalam rpjmd kabupaten pesisir barat tahun 2016-2021, dianggarkan dengan tetap mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan apbd untuk ta 2019;

6. kegiatan baru yang merupakan komitmen dari pemerintah kabupaten pesisir barat untuk mendukung sinkronisasi dan sinergitas program dan kegiatan dengan pemerintah provinsi lampung dan juga pemerintah pusat untuk tahun 2019;

7. penyesuaian pembiayaan daerah dengan kebijakan menggunakan silpa tahun anggaran 2018 hasil audit bpk untuk kebutuhan belanja daerah. Selanjutnya pemerintah daerah akan segera menyampaikan ranperda tentang perubahan apbd kabupaten pesisir barat tahun anggaran 2019.

Bupati mengharapkan agar dalam proses pembahasan ranperda tersebut kita dapat berperan aktif, kooperatif dengan mengedepankan semangat kebersamaan demi tertibnya proses perencanaan dan penganggaran daerah. “Pungkasnya bupati”. Turut hadir Ketua DPRD, Wakil Ketua l,wakil ketua II DPRD, Plh.sekda edy mukhtar, dan 16 Anggota DPRD, Pabung, seluruh Kepala OPD dan para camat.

Penulis : Humas KPB

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) Giat Bansos Pada Korban Banjir Di Kabupaten Bekasi .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *