BUPATI PESIBAR HADIRI MUSCAB 11 GERAKAN PRAMUKA TAHUN 2019

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H menghadiri upacara pembukaan musyawarah cabang ll gerakan pramuka, di Gedung Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa saya selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka khususnya di kabupaten pesisir barat.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190718-wa0028walaupun kedepan masih banyak yang harus kita benahi dan lengkapi, diantaranya kita harus memiliki sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepramukaan yang ideal dan refresentatif.

kita harus memiliki bumi perkemahan pramuka dan pusdikladcab dengan fasilitas lengkap.

Dengan harapan dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan gerakan pramuka pesisir barat, ” jelasnya”.

Libasimg-20190718-wa0027Selanjutnya saya mengharapkan gerakan pramuka harus mampu membina generasi muda untuk bisa membentengi dirinya agar tidak terpengaruh dari hal-hal yang bersifat negatif diantaranya penyalahgunaan narkoba dan hanyut dalam pergaulan budaya yang merusak moral anak bangsa.

sebagaimana visi gerakan pramuka menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda jadikan generasi muda kita bangga menjadi pramuka karena pramuka itu keren, pramuka itu asik, pramuka itu solusi dan pramuka itu peduli Jelasnya”.

Dengan pelaksanaan muscab II tahun 2019 ini, semoga dapat menghasilkan kesepakatan berupa usaha-usaha kongkrit untuk menghadapi dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh gerakan pramuka.

sehingga mampu memfungsikan dan memerankan keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat melalui pendidikan non formal.

selanjutnya, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kak Drs. gunawan, M.Si beserta segenap jajaran pimpinan dan andalannya, yang telah memimpin kwartir cabang pesisir barat sejak tahun 2013 sampai dengan hari ini.

Atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, sehingga mampu menempatkan kwarcab kabupaten pesisir barat sejajar dengan kwarcab dari daerah lain.
izinkan saya menaruh harapan besar terhadap muscab ii tahun 2019 ini, agar bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang strategis dalam upaya melanjutkan dan meningkatkan pembinaan pramuka di kabupaten pesisir barat sebagai salah satu bagian dari usaha untuk menunjang pembangunan di kabupaten pesisir barat.

selanjutnya, kepada kak idrus effendi selaku kepala kwarda gerakan pramuka lampung, kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan dimohon untuk memberikan pengarahannya, serta diharapkan agar kedepannya kwartir daerah dapat lebih memberikan perhatian kepada kwartir cabang pesisir barat. “TUTUP BUPATI”

Turut hadir kepala kwarda gerakan pramuka lampung kak idrus effendi, Kwarcab kak Drs. gunawan, M.Si, ketua harian kwarcab Pesisir Barat kak Hapzi, S.Pd.,M.M, Kepala OPD dan Seluruh kwatir rating sepesisir barat. 

Penulis : Humas KPB

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Bupati Pesisir Barat Membuat Gebrakan Dengan Mewujutkan Perwakilan Kantor Pertanahan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.