Bupati Merangin jadi pembina upacara pada ‘HAB’ Kementerian Agama RI Ke-73

Merangin koranlibasnews.com-Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 73, Bupati Merangin Al Haris bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Bupati Merangin, “Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama diperingati setiap tanggal 3 Januari, momentum tersebut merupakan waktu berdirinya Kementerian Agama yang terbentuk pada 3 Januari 1946 atau 73 tahun yang silam.

Bacaan Lainnya

Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pembentukan Kementerian.

Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Upacara HAB ke 73 di Kabupaten Merangin ini diikuti oleh pegawai seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, serta pelajar dan guru dari sekolah Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Merangin pada Kamis (3/1/2019) di halaman Kantor Kementerian Agama Merangin.

Peringatan HAB dengan tema “Jaga Kebersamaan Umat” juga dihadiri oleh Wakil Bupati H.Mashuri beserta para kepala perangkat daerah, Ketua DPRD Merangin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kejaksaan Bangko, Kapolres Merangin, Kodim 0420/Sarko, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua MUI Kabupaten Merangin, dan para undangan lainnya berjalan dengan khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Merangin, Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

BACA JUGA  Potret Kedekatan Satgas TMMD Kodim Sarko Bersama Orangtua Asuh

“Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri,” Ucap Bupati saat membacakan sambutan Menteri.

Selanjutnya Menteri Agama RI juga mengharapkan agar seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama, haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka.

Lukman Hakim juga berpesan kepada seluruh ASN harus menjadi teladan dalam kesederhanaan dan nilai kinerja yang baik. “Sehingga bisa memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, “atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, saya mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 73 Kemenag Merangin, semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.”Tutup Alharis.
Pada peringatan HAB yang ke 73 di Kabupaten Merangin kali ini, juga dilakukan pemberian Hadiah dan Piala kepada para pemenang dalam beberapa perlombaan dalam memeriahkan HAB Kementerian Agama dalam lingkungan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Merangin tahun 2019.

Penulis : Edo

Editor   : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.