Bupati Lantik 212 Anggota BPD Kabupaten Luwu, Cakka: BPD Sebagai Penyambung Aspirasi Desa

Luwu, koranlibasnews.com – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar yang akrab disapa Andi Cakka Melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2018-2024, Senin (31/12/2018) di lapangan Andi Maradang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah dan peresmian oleh Andi Cakka, yang diikuti oleh anggota BPD sebanyak 212 peserta, terdiri dari 9 Kecamatan dan 37 Desa di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Cakka mengimbau supaya anggota BPD menjadi wakil rakyat yang mempunyai keterwakilan di desa, sebagai penyambung aspirasi desa.

“Karena kita keterwakilan (BPD) berarti kita membawa sekelompok orang untuk memperbaiki dirinya,” ujar Cakka.

Dilanjutkan, seorang anggota BPD wajib loyal terhadap undang-undang yang ada diatasnya, wajib loyal terhadap pemerintahan diatasnya.

“Tapi harus diingat batas loyalitas ada batasannya, yaitu pada peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” jelasnya.

“Insyaallah untuk bedah rumah di tahun 2019 di Kabupaten Luwu turun 2 tahap sebanyak 1.500 rumah. tahap 1 sebanyak 500, tahap 2, 1000 rumah,” tambah Bupati diakhir sambutannya.

Bupati Luwu 2 periode ini berharap, bagi anggota BPD yang sudah dilantik supaya mampu mengontrol dan mengaplikasikan sesuai Fungsinya masing-masing.

Penulis : Arie

Editor   : Yanto

BACA JUGA  Camat Arung Keke Hadiri Penyaluran Blt Di Desa Bulo-Bulo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.