Bupati : Himbau Pemerintah Desa Sediakan pelayanan dan pengelolaan informasi publik Secara Baik

Lumajang-koranlibasnews.com Sekarang ini dengan Kemajuan teknologi informasi sudah sedemikian maju. Informasi dapat dan diperoleh dari berbagai sumber termasuk juga media sosial. Oleh karena itu, pembentukan PPID (Pejabat Pengelola Informasi Daerah) di tingkat desa, diharapkan dapat menyediakan layanan informasi yang lengkap, akurat dan murah.

Libasimg-20190729-wa0023Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko saat membuka acara Sosialisasi Mekanisme Pembentukan PPID Desa di Kabupaten Lumajang, di Gedung Guru, Senin (29/7/2019) Pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi membacakan sambutan tertulis Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., yang menghimbau agar Pemerintah Desa melakukan pelayanan dan pengelolaan informasi publik secara baik. Pemerintah Desa merupakan bagian eksekutif terdepan yang paling dekat dengan warga masyarakat.

Libasimg-20190729-wa0024Dalam sambutan tertulisnya Bupati meminta, agar Pemerintah Desa segera membentuk PPID Desa yang mampu memberikan pelayanan informasi terhadap warga masyarakatnya. “Seluruh perangkat dan instansi pemerintah, harus melek informasi, harus melek teknologi informasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Dr. Sukamto, M.Pd., melaporkan, sosialisasi itu diikuti oleh seluruh Sekretaris Desa diwilayah Kabupaten Lumajang. Sedangkan narasumber pada acara sosialisasi itu, adalah Komisioner Informasi Provinsi Jawa Timur, Hermaretno Prabayanti dan Lely Indah Midarti.

Sosialisasi pembentukan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) itu, merupakan pengembangan dari dibentuknya PPID di sejumlah OPD di lingkup Pemkab Lumajang sebelumnya

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati : Tindak tegas Pungutan Liar Pakai Karcis Palsu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *