Bupati Dan Wabup Dengarkan Pidato Kenegaraan Preseden RI Ir .Joko Widodo

Lumajang-koranlibasnews.com Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mendengarkan secara langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indoneaia, Ir. Joko Widodo, pada Rapat Paripurna DPRD Kab. Lumajang, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Lumajang, Jum’at (16/08/19).

Libasimg-20190817-wa0007Rapat Paripurna Dewan tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Kab. Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Pidato Kenegaraan yang bertajuk, “Sidang bersama DPR dan DPD RI” tersebut, merupakan Sidang tahunan yang disampaikan Presiden RI menjelang peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi, dibagi menjadi 3 sesi, yakni, Pidato Sidang Tahunan, Pidato Kenegaraan serta Pidato Nota Keuangan.

Libasimg-20190817-wa0008Ditemui usai mendengarkan pidato kenegaraan, Bupati mengungkapkan, bahwa poin-poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut, merupakan salah satu penekanan terhadap inovasi, program prioritas maupun prioritas pembangunan yang riil.

Sudah barang “Tentu ini menjadi harapan bagi kita, lagi – lagi pak presiden mengingatkan tentang inovasi dan birokrasi yang lebih simpel dan sederhana, kemudian prioritas pembangunan yang tentunya sektor riil agar lebih diperhatikan lagi,” jelasnya.

Masih menurutnya Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kab. Lumajang akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat, guna menyelaraskan program prioritas Kabupaten Lumajang. Nantinya, digarapkan dapat sejalan dengan program prioritas Provinsi dan Pusat apabila agenda Nasional dapat tersambung dengan prioritas yang ada di Kab. Lumajang, tentunya akan mempercepat terwujudnya program yang diprioritaskan.

“Tentu kita akan menyambut baik, kita akan lebih detil lagi, lebih kita rangkai di program APBD di 2020 yang sekiranya fokus penganggarannya pada prioritas yang lebih riil,” katanya.

Sidang dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan itu benglangsung cukup khidmat, dihadiri semua anggota DPRD, Forkopimda, Pimpinan OPD, dan undangan lainya.

Penulis : Kar libas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Jatiwangi Gelas Ops Yustisi Secara Mobile

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *