BUMLem Lembang Salu Kelola Usaha Waserda

Toraja Utara-Koranlibasnews.com Lembang/Desa Salu Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara saat ini Sudah membuka usaha Warung Serba ada (Waserda) yang di kelola Oleh Badan Usaha Milik Desa/Lembang (BUMDes/BUMLem) dimana usaha tersebut baru berjalan Sekitar 5 bulan, dengan menggunakan Dana Desa/Lembang sekitar Rp. 50 juta.

Waserda khusus menyediakan barang-barang sembako seperti, Gula, Beras, minyak kelapa Dan lain sebagainya. Dengan menggunakan metode memberdayakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dengan metode tersebut masyarakat tiap dusun ambil barang disini Dengan harga grosiran baru dijual di kampungnya masing-masing,” kata Kepala Lembang (kalem) Salu, Roni Pata’allo, Kamis (20/6/2019).

Kalem Salu Berharap dengan adanya Waserda Supaya bisa membangkitkan operasional Di Lembang tersebut apabila suatu saat Dana Desa/Lembang sudah tidak ada kedepannya.

“Sebetulnya Waserda ini sudah di programkan dan di musyawarahkan dari tahun 2018 kemarin, hanya berhubung pengurusnya belum terbentuk jadi baru tahun ini terealisasi. kami ingin masuk juga dalam kota, bersaing dengan toko besar, supaya bisa membangkitkan operasional Lembang.
Karena siapa tahu Dana Lembang sudah tidak ada kedepannya,” Bebernya.

Selain BUMDes/BUMLem, Prioritas Lembang Salu Di Tahun 2019 ini masih mengacu pada kegiatan infrastruktur yakni, Rabat Beton, Talud, Plut Duikker, Jembatan.

Penulis : Arie Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bukan Lagi Buka Bersama On the Street, BUBOS 6 Pemerintah Kecamatan Tarumajaya Bagikan Ribuan Nasi Kotak Dan Takjil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *