BUMDes Jadi Skala Prioritas Desa Barowa

Luwu-koranlibasnews.com – Kepala Desa (Kades) Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Iksan Arifin, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini, mengatakan, untuk anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018, pihaknya telah menyelesaikan beberapa program kegiatan.

Program kegiatan tersebut diantaranya adalah, Saluran Pembuangan di Dusun Massigi, 2 titik Plut duiker di Dusun Paburicca.

Bacaan Lainnya

“Anggaran DD kemarin di tahun 2018 itu sekitar hampir 700 juta, semua dananya itu masuk di program kegiatan, termasuk juga rehab rumah,” ungkap Iksan.

Skala Prioritas Desa Barowa di tahun 2019 ini menurut Ikhsan, yakni membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang nantinya akan mengelola simpan pinjam uang dengan anggaran berkisar Rp. 150 juta.

“Ancang-ancang untuk BUMDes seperti itu, bahkan bisa saja nanti mencapai Rp. 200 juta, kalau ke masyarakat itu BUMDes,” ucapnya.

Iksan berharap, DD ke depannya harus pengelolaan lebih bagus dan transparan, semua masyarakat harus terlibat, terkhusus masyarakat setempat, dan besar harapan DD terus bergulir.

Penulis : Arie

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Madrasah Aliyah Negeri 1(satu) Kota Bekasi, Gelar Vaksinasi Tahap Pertama Dan Tahap Dua

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *