Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah T.A. 2020

JATENG-koranlibasnews.com Kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah T.A. 2020 yang berlangsung dua hari 15 – 16 September 2020 di Hotel Grand Edge Semarang diikuti sebanyak 30 Orang perwakilan dari Instansi pemerintah di tingkat provinsi jawa tengah dan kota semarang, bertujuan untuk membentuk penggiat anti Narkoba di Instansi Pemerintah yang akan menyusun Rencana Aksi P4GN dan mengimplementasikannya di Instansi Kerjanya masing-masing demi terwujudnya peran serta masyarakat yang mandiri, sukarela, dan berkelanjutan. Instansi Pemerintah yang menjadi peserta kali ini adalah dari perwakilan Instansi Pemerintah di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala BNNP Jateng yang diwakili oleh Kabid P2M BNNP Jateng bapak Susanto, SH, MM. Dalam kegiatan ini Kabid P2M BNNP Jateng bapak Susanto, SH, MM menyampaikan materi tentang Aspek Hukum dalam Upaya P4GN. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP Jateng bapak Pristiwanto Nugroho, S.I.Kom menyampaikan materi mengenai Dinamika Kelompok dan Pengarahan Program. Kabid Rehabilitasi BNNP Jateng bapak Drs. Teguh Budi Santoso, MM menyampaikan tentang Pengetahuan Dasar Adiksi, Konseling, dan Rehabilitasi. Sebagai penutup hari pertama, bapak Dela Sulistiyawan Yunior (Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP Jateng) menyampaikan materi tentang Public Speaking. 

Bacaan Lainnya

libasIMG-20200916-WA0044

Di hari kedua, Kepala BNNP Jateng bapak Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, SH, MH menyampaikan materi tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya P4GN. Narasumber selanjutnya ibu Sutriyaningsih, S.Psi (Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP Jateng) menyampaikan materi mengenai Pengembangan Karakter dan Motivasi sebagai Penggiat Anti Narkoba. Bapak Jamaluddin Ma’ruf, S.Farm, Apt.

(Kasi Pencegahan Bidang P2M BNNP Jateng) menyampaikan materi tentang Strategi Pencegahan dalam Upaya P4GN. Sebagai narasumber terakhir, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNP Jateng ibu Yustina Martin Catur Wijayanti, SE menyampaikan materi mengenai Rencana Aksi Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi Jawa Tengah, sekaligus membimbing

Penulis : Agung Libas

Editor : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  KEPALA DESA KRAGILAN KLATEN MENERTIBKAN PENAMBANG PASIR ILEGAL DISUNGAI DENGKENG KLATEN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *