Berdasarkan Hasil Sweb.,Lampung Utara Bertambah Satu Lagi Reaktik Positif Covid 19

Lampura-Koranlibasnews.com Menjelang New Baru, warga Lampung Utara kembali dihebohkan dengan pernyataan Juru bicara Satuan Gugus Tugas penanganan Wabah Covid 19 yang di lansir pada malam hari ini di Posko Gugus Tugas, Gedung Korpri Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara,kamis(04/06/2020).

Dalam siaran Press Release, Suny Lumy, mewakili Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, H. Budi Utomo, SE, MM, yang juga Plt Bupati Lampung utara, menyampaikan secara resmi Berdasarkan hasil Pemeriksaan yang di lakukan oleh Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20200605-WA0024

“Berdasarkan Hasil pemeriksaan Spesimen Swab yang dikeluarkan pada tanggal 20/05/2020 terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan Alamat Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, dengan hasil Reaktiv (+) Positif terpapar,” ujarnya.

Sebelumya Pasien mempunyai Riwayat kunjungan ke Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka mengikuti pertemuan Itjima Jamaah Tabligh se-Asia pada tanggal 18 s/d 22 maret 2020 lalu.

Pada awalnya, Kasus tidak ditemukan, akibat dari kesalahan Penulisan Asal kedatangan Pasien. Setelah melalui Rapid Test tanggal 29 mei 2020, pasien dinyatakan Reaktiv (+) yang di lanjutkan Swab ke 1 pada esok harinya dan dilanjutkan Swab ke 2.

Berdasarkan Protap dan Kesepakatan Satuan Gugus Tugas Kecamatan Abung Surakarta dan Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Lampung Utara, maka dilakukan Penjemputan terhadap Pasien untuk dilakukan pengobatan secara Isolasi pada Gedung Islamic Centre Kotabumi.

Dengan adanya penambahan Kasus Baru Konfirmasi Positif,” Maka di himbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat meningkatkan Disiplin dan mematuhi himbauan Protokol Kesehatan, dengan tetap menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan serta menggunakan Alat Pelindung Diri (Apd) berupa Masker, menjaga jarak, hindari keramaian dan tidak melakukan perjalanan keluar Daerah hingga Wabah Covid ini berakhir, pungkasnya

Penulis : Diki libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pembangunan Talud Penyangga pasca Longsor SDN Subang Jaya 1 terwujud

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *