Bantu Masyarakat Lawan Covid-19, TNI-Polri Lakukan Disinfektasi

IMG-20200911-WA0022

MAGELANG–koranlibasnews.com Upaya pencegaha dan pengendalian Covid-19 terus dilakukan oleh masyarakat dan semua pihak tanpa terkecuali di seluruh tanah air.

Kegiatan itupun dilakukan secara intensif oleh masyarakat dalam lingkup kecil seperti dusun atau lingkungan dengan melakukan disinfekatasi rumah penduduk dan tempat ibadah Seperti dilakukan oleh masyarakat Dusun Siladu Desa Umbulsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan disinfektasi tersebut dibantu oleh Gugus Tugas tingkat desa, anggota TNI dari Koramil 04/Windusari dan anggota Polri dari Polsek Windusari.
Menurut Babinsa Umbulsari, Serda Wawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama-sama antara masyarakat dan TNI-Polri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal senada dikatakan Babinkamtibmas Umbulsari Brigadir Bintoro. Dia mengatakan melawan Covid-19 selain oleh semua pribadi juga harus dilakukan secara bersama-sama.

“Kebersamaan masyarakat, TNI, dan Polri tetap dibutuhkan dalam segala bidang terutama dalam melawan virus Corona yang melanda dunia,” kata Brigadir Bintoro.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Windusari Iptu Irfan Azyan, S. Sos, M.M. mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen bersama menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.
“Serta Perbub Nomor 38 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dan Gugus Tugas untuk bahu membahu dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Semoga kami TNI-Polri selalu diberi kesehatan untuk melayani masyarakat dengan baik. Serta semoga pandemi lekas berlalu dan kita semua bangsa Indonesia diberi kekuatan dan semangat memajukan Indonesia tercinta,” ucap Kapten Inf Adi Sanyoto.

Penulis : Agung Libas

Editor : Fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *