BANGUNAN RKB SEKOLAH DASAR DAN PEMAGARAN PIHAK UPTD MAUPUN KEPALA SEKOLAH TIDAK TAU JUKNISNYA

Subang (Jawa Barat) libasnews.com – Bantuan Pemerintah untuk rkb sekolah SD dan Pemagaran, melalui APBD dua Kabupaten subang tahun anggaran 2017 di wilayah Unit Pendidikan Kecamatan patokbeusi di duga bermasalah, tentunya hal Ini mengundang kecurigaan dari kalangan pemerhati pendidikan.

Temuan Media Libas News setelah kroscek ke lokasi pekerjaan, di temukan beberapa kejanggalan di mana Sekolah penerima manfaat tidak terpasang papan proyek pekerjaan. Di sinyalir hanya mencari keuntungan tanpa memperhatikan kualitas bahan baku bangunan, terkesan asal jadi. Salah satu contoh sekolah di wilayah kecamatan patokbeusi

Bacaan Lainnya

Ironisnya, Kepala UPTD TK/SD dan kepala sekolah terkesan di laksanakan oleh rekanan dan tidak tahu juknisnya atas bantuan melalui APBD dua bantuan pemerintah RKB sekolah SD dan pemagaran seakan rekanan tidak peduli atas bantuan Pemerintah tersebut yang diduga banyak masalah.

Di jelaskan Ketua FKWPS ( forum kominikasi wartawan patokbeusi subang) ANO mengatakan “bilamana ada sekolah yang menerima bantuan dari Pemerintah menyalahgunakan anggaran bantuan maka segera laporkan ke pihak Dinas terkait, bila perlu segera laporkan ke penyidik, seperti Kepolisian dan Kejaksaan serta BPK, jangan sampai bantuan tersebut merugikan kas Negara,” jelasnya.

Lebih lanjut ANO mengatakan, “bilamana benar bantuan RKB Sekolah dan pemagaran bermasalah di wilayah patokbeusi kami akan segera melakukan kontrol sosial dan melaporkan ke pihak berwenang,untuk ditindaklanjut,” tegas ANO

Lemahnya pengawasan terkait bantuan bangunan dari Pemerintah, ketidak tahuaan terkait juklis karena di laksanakan oleh rekanan ,Kepala UPTD Pendidikan patokbeusi dan kepala sekolah beserta staf jajaran yang berkompeten, mengundang tanda tanya pemerhati dunia pendidikan, terlebih rekanan terkesan meremehkan propesi wartawan.( Kenny/uta)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Panitia Sertifikat Desa Bukit Bungkul Mengangkai Keputusan Bersma Ketiga Menteri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *