Bangkitkan Semagat Kepemudaan Kades Dukung Penuh Karang Taruna Desa

Padang Lawas, www.koranlibasnews.com – Kepala Desa Ujung Batu III Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Sumardi Mendukung Penuh Kegiatan Karang Taruna Desa, Sebagai wujud Minat membangkitkan semangat Kepemudaan Di Desa Ujung Batu III.

Hal ini dapat di buktikan dari kegiatan menyambut tahun Baru 2020 Karang Taruna Desa Ujung Batu III di percayakan mengelola seluruh kegiatan Sosial yang ada Desa Tersebut.

Karang Taruna Desa Ujung Batu III menggelar kegiatan Uji Ketangkasan, Senam bersama Ibu-Ibu PKK hingga pagelaran Seni Pegon atau lebih di kenal dengan iatilah Kuda Kepang yang di selenggarakan pada Hari Sabtu 4 Januari 2020 di Aula Desa Ujung Batu III.

IMG-20200105-WA0001Ketua Karang Taruna Desa Ujung Batu III Raja Miranda Nasution Menjelaskan ” Kegiatan ini sangat bermamfaat untuk menjalin dan memper erat hubungan yang hatmonis di antara unsur unsur masyarakat yang ada di Desa”Paparnya.

Dia Juga menjelaskan “Kegiatan ini di dukung dan di fasilitasi Pembina Karang Taruna Desa Ujung Batu IIi (Kepla Desa ) sepenuhnya dengan tujuan agar kami kepemudaan di Desa ujung Batu III ini lebih berkreatifitas dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pagar Desa. Dan Juga untuk menjalin kekompakan di antara kami warga Desa.” Paparnya.

Kepala Desa Ujung Batu III Mardi menjelaskan ” Karang Taruna Desa ini adalah Asset berharga di Desa dan kewjiban sayalah untuk membina mereka terlebih lebih saat ini saya diberikan amanah memimpin pemerintahan Desa, semoga semua potensi kepemudaan dapat di kembangkan mereka kedepannya,” Papar Mardi.

Dia juga menjelaskan ” mulai dari penyambutan Tahun Baru para warga Karang Tarun Desa Ujung Batu III melaksankan Kumpul dan Bakar Ikan Bersam untuk menjalin kekompakan di tengah tengah mereka , kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni budaya, hari ini Karang Tarun Desa melaksankan Senam Bersama ibu-Ibu PKK dan malam ini dilanjutkan dengan pagelaran Pegon (seni kebudayaan Jawa).” papar Mardi.

BACA JUGA  Oknum Kontraktor Kota Bumi Bohongi Masyarakat Pekon Suka Banjar terkait Proyek Bendungan

Salah Satu Pengurus IPSM Kabupaten Padang Lawas sangat mengapresiasi Semangat Kepal Desa Ujung Batu III dalam membina Karang Taruna Di Desa Ujung Batu III tersebut. dan bahkan Mardi Selaku Kepala Desa beberapa minggu yangblalu mendapat penghargaan dari Bupati Padang Lawas melalui Sekda sebagai penyumbang PAD terbaik dari kategori Pelunasan Retribusi Pajak Bumi dan Bangunan. Dari itu saya yakin Kepemudaan di Desa Ujang Batu III serta warga masyarakatnya akan lebih cepat menggapai kesejahteraan. terlebih lebih juga Kepala Desa tersebut mencanangkan Program Pemberdayaan bagi masyarakat Desa tahun ini sangat di perioritaskan Kepala Desa tersebut.”papar pengurus IPSM Kabupaten Padang Lawas Tersebut.

Kontributor: Hasibuan
Editor : Tri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *