Balonwabup Nuzul Irsan dan Relawan Sambangi Korban Banjir di Kelumbayan

TANGGAMUS (Lampung) libasnews.com –  Sijago Merah mengamuk dan melahap Sebuah rumah yang terbuat dari kayu dan beserta isinya di Pekon Banjar negeri Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus,  terbakar.28/10/17.
Api bermula terlihat oleh warga sekira pukul 15.00 WIB berasal dari sudut belakang rumah tersebut, karena bahan rumah yang terdiri dari bahan kayu dan sudah cukup tua tak ayal api sangat cepat melalap seluruh bagian rumah berikut isinya.
Beruntung ketika terjadi kebakaran itu rumah milik Hasril (50) warga Pekon Banjar negeri tersebut dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.
Menurut warga sekitar, belum diketahui sumber api penyebab kebakaran, namun warga melihat api mulai muncul disudut bagian belakang rumah yang diperkirakan bagian dapur.
“Kejadianya sangat cepat, terlihat api berkobar didalam rumah, dan seketika membesar dan langsung menjalar kesemua ruangan,” ujar Peri warga Pekon Banjar negeri.
Meskipun warga sudah berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun api menjalar sangat cepat karena cuaca sedang panas disertai angin.
“Tadi kami sudah mencoba masuk dan memanggil siapa tau ada orang didalam, ternyata tidak ada, dan diketahui pemilik rumah beserta anaknya sedang ke sawah, sementara anak satunya belum pulang dari sekolah,” ujarnya.
Berselang 30 menit, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, dan menyiram bagian rumah yang masih tersisa, namun hanya sekitar 10 % saja tembok depan rumah yang terbuat dari bata merah dibagian depan yang bisa diselamatkan, sementara isi rumah ludes terbakar.(Rudi)
BACA JUGA  Kemenag Tanggamus Gelar Bakti sosial Donor Darah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.