BAKSOS HIMPUNAN MAHASISWA & PEMUDA BERSAMA DINKES CEK KESEHATAN MASYARAKT PESISIR BARAT

Pesisir Barat (Lampunglibasnews.com  –  kesatuan Aksi Mahasiswa & Pemuda bersama Dinkes kabupaten pesisir barat melaksanakan agenda bakti sosial (Baksos) dengan tema “menuju masyarakat pesisir barat sehat jasmani dan rohani” pada hari senen kemaren  tanggal 15-01-2018.

Agenda Baksos ini terselenggara berkat kerja sama antara Himpunan mahasiswa dan pemuda bersama Dinas kesehatan pesisir barat.

Bacaan Lainnya

Agenda dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai ini diawali dengan Pembukaan dari ketua panitia mahasiswa dan pemuda yakni FEBRI HENDEKI di lanjutkan oleh humas HMPB ,HERDI MUSTIKA.

Dalam sambutannya FEBRI HENDEKI dengan lantang mengatakan bahwa persatuan muda mudi pesisir barat ( PM2PB)  setiap aksi-aksinya selalu aksi yang positif, aksi (PM2PB) tidak hanya berdemonstrasi saja tapi ini (baksos) juga bagian aksi PM2PB yang perlu diketahui masyarakat banyak agar image yang terbangun selama ini bisa dinetralisir yaitu PM2PB mengabdi pada masyarakat sesuai fungsi mahasiswa sebagai agent of change dan seirama dengan tri dharma perguruan tinggi point ketiga.

Dalam Agenda baksos ini tidak hanya pengobatan gratis atau cek kesehatan  , Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma adalah seperti pemberian obat secara gratis, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk anak-anak usia 4-5 tahun, pelayanan pemeriksaan cek gula darah dan asam urat dan cek tensi darah, ada juga pelayanan bekam, dan konsultasi kesehatan umum.

Antusiasme masyarakat sekitar khususnya warga kecamatan pesisir tengah cukup tinggi dimana dalam agenda Baksos ini dihadiri banyak warga yang berbondong-bondong datang memeriksa dan berkonsultasi mengenai kesehatan baik anak-anak, remaja dan juga orang tua.

BACA JUGA  Program Pamsimas Bumi Ratu Di Soal Warga

Turut hadir Danramil dan polsek dua juga di hadiri 8’peratin /kepala desa ,dan beberapa lurah pasar induk dan pasar kota.pungkasnya ([Halika/andi y)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.