Babinsa Koramil 1414-04 Sesean Berikan Wawasan Kebangsaan Dan PBB Dasar Pada Siswa Baru SMPN 2 SESEAN

Toraja Utara-Koranlibasnews.com Babinsa Koramil 1414-04 Sesean Kodim Tana Toraja, Serda M. Darwis, memberikan bimbingan, motivasi, wawasan kebangsaan, Dan juga Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dasar kepada siswa baru SMPN 2 Sesean yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang biasa Di kenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS), Kamis (18/7/2019) Di SMPN 2 Sesean.

Babinsa Serda M. Darwis merasa bersyukur Atas kesempatan yang diberikan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa baru sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur Karena diberi kesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan, karena jujur saja untuk wawasan kebangsaan pada jaman kita dulu ada Pelajaran PMP tapi sekrang sudah hilang di sekolah, jadi itulah Peran TNI dan memang sudah ada wacana dan perintah dari Atas untuk mendidik kembali anak Siswa kita ini agar mereka mengetahui berbangsa dan bernegara. Kami juga bersyukur Karena kerjasama dengan Dinas Pendidikan kemudian kerjasama dengan sekolah-sekolah, Jadi bukan hanya terfocus Satu sekolah,” ucap M. Darwis.

Ia berharap, semoga Pendidikan wawasan kebangsaan bisa dilanjutkan atau ditingkatkan lagi, Karena sangat berguna sekali kepada generasi pelanjut.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 2 Sesean, Yohanis Payung, S.Pd, mengatakan merasa bersyukur Dan berterimakasih dengan adanya bimbingan wawasan kebangsaan kepada siswa baru dengan harapan supaya siswa bisa memahami wawasan kebangsaan.

Penulis : Arie Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pekon Muara Baru Terus Genjot Infrastruktur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *