BABAK BELUR DI HAJAR MASA AKIBAT MENCURI UANG 25 JUTA,

MERANGIN,koranlibasnews.com-Jumat (1/2/19) warga Dusun Karya Makmur,Desa Rasau,Kecamatan Renah Pemenang digegerkan dengan penangkapan pencurian yang menimbulkan kerugian materi pihak korban yakni Suparjan warga RT 18,Desa Rasau yang mengaku telah kehilangan uang sebesar Rp.25 juta.

Adapun pelaku pencurian adalah Winarno/Wiwin 27 tahun warga perantau dari jawa yang baru 5 bulan tinggal di Desa Rasau.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan keluarga Korban, pelaku adalah warga perantau yang menumpang dan berkerja serabutan di rumah Suparjan,warga RT 18 Dusun Karya Makmur,Desa Rasau,sekitar 5 bulan yang lalu.

Namun ternyata niat baik Suparjan dalam membantu Wiwin untuk memberi pekerjaan dibalas dengan air tuba.Pasalnya pada hari selasa (29/1/19) Suparjan sangat shok ketika melihat uang sebesar Rp.25 juta di lemari raib tak tersisa,padahal rencananya uang tersebut akan di setorkan ke KUD guna pembayaran pupuk.

“Ya pada hari selasa pagi saya sangat terkejut,karena uang didalam lemari kamar saya sebesar Rp.25 juta yang sudah saya ikat pakai karet hilang semua,padahal uang tersebut untuk pembayaran pupuk di KUD,” Jelas Parjan

Bersamaan dengan kejadian tersebut,Wiwin salah satu pekerja di rumah itu menghilang,sehingga pihak keluarga sepakat untuk mencari Wiwin dan akhirnya dengan bersusah payah pihak keluarga korban menemukan Wiwin di Daerah Lampung dalam misi pelariannya ke pulau Jawa.
Dengan kendaraan pribadi akhirnya Wiwin dibawa pulang ke Desa Rasau.

Sesampainya di rumah Suparjan, Wiwin mengakui perbuatannya,yakni telah mencuri uang milik Suparjan sebesar Rp.25 juta tersebut.

BACA JUGA  Dandim Sarko Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Dan Kesiapan Menghadapi Karhutlah

Kepada Media koranlibasnews.com Wiwin mengakui telah mengambil uang sebesar Rp.25 juta milik Suparjan.
“Iya kami memang yang mengambil uang sebesar Rp.25 juta tersebut,dan uang itu sudah saya transfer ke keluarga saya yang ada di jawa,” jelas pelaku,

Selanjutnya mengingat keamanan pelaku,akhirnya keluarga sepakat menghubungi pihak Polisi ,yakni Polsek Pamenang,dan seketika itu pihak Polsek Pamenang melalui Kanit Reskrim Kunang langsung meluncur ke TKP.Ternyata dalam penantian penjemputan pihak Polisi,malam sekira pulul 21.wib, Wiwin melarikan diri melalui pintu dapur dan kabur kesemak-semak kebun milik warga.

Akhirnya warga sepakat melakukan pengejaran dan tak berselang lama pelaku dapat di bekuk di rawa milik warga,dan menjadi bulan-bulanan masa,bahkan dalam pengejarannya tersebut warga menemukan uang sebesar Rp,1300.000 yang tercecer dari saku pelaku.

Tak selang beberapa lama,akhirnya pihak kepolisian dari Polsek Pamenang yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Kunang datang ke TKP,dan membawa pelaku tersebut ke Polsek Pamenang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Moh basori

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.