Antusias, Warga Borarsi Disambangi Polda Papua Barat Dengan Bakti Kesehatan

Papua-Koranlibasnews.com Bidang Dokkes Polda Papua Barat menyambangi warga Borarsi dengan kegiatan bakti kesehatan serentak di sejumlah wilayah. Bakti sosial ini memberikan pengobatan Umum, gigi dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP Dr. Sariman mengatakan, Biddokes Polda Papua Barat menggandeng dokter RSAL, Puskesmas dan melibatkan semua dokter di RS Bhayangkara. “Ini digelar Dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan Kepala negara pada tanggal 20 Oktober mendatang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20191015-wa0005Kata Kabiddokes, Pelaksanaan ini digelar satu hari hingga tidak ada lagi masyarakat yang berobat. Ini mengingat, kesehatan menjadi peran penting dalam keluarga.

Apalagi jika dilakukan di tempat yang padat pemukiman. “Kalau di Polda saja bisa sampai ribuan. Kalau disini kita target 400 an orang,” ungkapnya.

Bakti kesehatan ini digelar jajaran Dokkes Polri dari Aceh sampai Papua mdlaksanakan bakti sosial kesehatan geratis. Pelaksanaan ini secara terpusat digelar di Polda Banten di RS baru yang rencanananya di buka Kapolri.

Untuk Polda Papua Barat senditi Manokwari menjadi pusat kota yang digelar bakti kesehatan ini. Selain bakti kesehatan, juga ada bakti sosial yang dilakukan Direktoran Binmas Polda Papua Barat.

Mereka menyiapkan sebanyak 400 paket sembako yabg diperuntukan bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Agustina Woniana, salah satu warga mengaku antuasias dengan kegiatan Biddokes ini.

Dia berharap, bakti kesehatan ini bisa berjenjang dilakukan agar masyarakat bisa terus sehat. Kehadiran Polda kata dia memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Penulis : Tim Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Papua Police Chief Ensures Jayapura is Safe and Conducive Jayapura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *