Ansori Warga Pasuruan Laporkan Mobilnya Hilang TKP Pasuruan Kepada Tim Cobra Polres Lumajang

Lumajang-koranlibas.news.com Sepak terjang Tim Cobra dalam mengungkap berbagai macam kasus yang ada di wilayah hukum Polres Lumajang terbukti Nyata Mulai dari penangkapan pelaku begal,Narkoba,Pencurian sapi hingga akhirnya sangat viral sampai pelosok nusantara dan dikatakan tidak main – main memberantas kepada pelaku tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Lumajang.(4/7/2019)

Libasimg-20190704-wa0017Bahkan tidak itu saja,kini sekarang ada warga Pasuruan Ansori (54) tahun datang jauh – jauh ke Mapolres Lumajang. Pria asal Desa Arjosari, Gempol, Pasuruan tersebut meminta tolong kepada Tim Cobra lantaran ia mengaku kehilanagn mobilnya pada tanggal 21 Juni 2019 sekitar pukul 4 pagi di Gempol pasuruan. Mobil yang dimaksud adalah Pick Up L300 warna hitam tahun 2015 dengan nopol W 8987 NO. Ia mengatakan mobil tersebut hilang beserta STNK serta buku KIR yang kebetulan tertinggal di dalam kendaraan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH yang menemui korban langsungpun mengatakan akan membantu mencari kendaraan tersebut. “Yang pasti Tim Cobra akan membantu dalam pencarian ini. Namun akan lihat apakah ada keterkaitan antara hilangnya mobil milik Pak Ansori dengan pelaku yang ada di wilayah Lumajang, mengingat TKP hilangnya bukan berada di wilayah hukum kami. Saya tak bisa sesuka hati melakukan penyelidikan di wilayah hukum polres lain, karena memang sudah ada tugasnya masing-masing di setiap wilayah. Baru saja kami ungkap pelaku pencurian mobil L300 dengan TKP di Lumajang, Jember, Probolinggo dan mojokerto. jaringan ini akan kami kembangkan, apakah ada lagi TKP diwilayah lainnya, khususnya wilayah pasuruan. dan mudah-mudahan jaringan ini terkait dengan pelaku pencurian mobil milik pak Ansori.” tutur Arsal.

BACA JUGA  DI BILANG ANEH TAPI NYATA ,UNIK TANDAN PISANG DI DESA SEMBAWA TUMBUH DI BATANG

“kasihan saya mendengar cerita pak Ansori. mobil L300 nya baru saja tahun 2018 lunas cicilannya di leasing, kemudian BPKBnya di jadikan agunan kembali ke bank untuk modal. mobil digunakan untuk bekerja mengantar ketela petani setiap hari ke pasar. dia jemput sendiri ke petani dan di supiri sendiri mobilnya untuk cari nafkah. sekarang dia bingung harus kerja apa, dan hutangnya di bank harus dia bayar terus.

“kasus pencurian seperti ini akan berdampak menciptakan kemiskinan bagi korbannya. Perlu ada terobosan-terobosan kreatif untuk mengantisipasi curanmor. karena kasus curanmor selalu menduduki peringkat tertinggi di setiap wilayah. kami berharap dari produsen otomotif untuk bisa memberikan pengamanan tambahan, supaya motor atau mobil yang diproduksinya tidak bisa dicuri” ujar Arsal

Selain itu, Ansori mengatakan bahwa warga Pasuruan pun sangat mengenal Tim Cobra Polres Lumajang. “Saya jauh jauh datang kesini juga mendapat support dari keluarga maupun teman sekampung. Mereka menyarankan saya untuk meminta bantuan kepada Tim Cobra dan Pak Arsal. saya liat Pak Arsal sama Tim Cobranya sering mengungkap kasus yang ada di wilayah Lumajang, bahkan sampai masuk ketebuan kejar sapi, pake pesawat kecil juga muter-muter diatas. untuk itu saya mau minta bantuan ke Pak Kapolres, supaya mobil saya dapat kembali. 4 Jam saya naik motor sampai disini, ngga masalah yang penting bisa ketemu pak Arsal langsung. saya udah niat kalau ngga ketemu pak Arsal, saya ngga akan mau pulang” ucap Ansori.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *