Anggota TNI bantu Masyarakat Balesari Lebarkan Jalan ke Gunung Giyanti

MAGELANG–Koranlibasnews.com Salah satu pendukung obyek wisata adalah akses menuju lokasi yang bagus dan tertata rapi. Seperti juga akses menuju obyek wisata gunung Giyanti di wilayah Windusari Magelang Di mana akses menuju obyek wisata alam ini masuk wilayah Desa Balesari Windusari dan melintasi Dusun Ngemplak.

Karena akses jalan tanah menuju lokasi masih sempit, maka perlu dilebarkan. Tergerak melebarkan jalan tersebut, warga Dusun Ngemplak Desa Balesari dibantu anggota TNI Koramil 04/Windusari kerja bakti melebarkan jalur itu, Minggu (6/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai pukul 7.30 WIB dengan melibatkan lebih dari 50 warga setempat. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Balesari, Siswanto beserta perangkat desa dan anggota Koramil 04/Windusari.
Kades Balesari mengatakan kerja bakti tersebut sebagai upaya warga memberi kenyamanan para pengunjung wisata alam gunung Giyanti.

“Dengan jalan yang lebar diharapkan semakin banyak wisatawan berkunjung ke wisataa gunung Giyanti. Sehingga berimbas ke peningkatan kesejahteraan masyarakat Balesari,” harap Siswanto.
Mewakili anggota Koramil 04/Windusari, Serda Usep mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat. Kebersamaan yang terjalin mewujudkan upaya melestarikan tradisi gotong-royong yang menjadi warisan nenek moyang.
“Kami sebagai TNI harus memiliki andil dalam dalam pembangunan di masyarakat. Sehingga benar-benar TNI bermanfaat bagi masyarakat di mana mereka berada,” ujar Babinsa Desa Balesari.

Serda Usep berharap kebersamaan TNI dan masyarakat khususnya di wilayah Windusari terus berlanjut dalam kegiatan kemasyarakatan.
“Kami siap bersama masyarakat mewujudkan kebersamaan untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Agung Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Program CSR HUT Ke-48 ASDP Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *