Anggota Polsek Patokbeusi bersama Koramil 0507/PBR Melakukan Pengamanan Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III

Subang-koranlibasnews.com Anggota Polsek Patokbeusi yakni Bhabinkamtibmas Desa Jatiragas Hilir Aiptu KHOLIDIN bersama Koramil 0507/PBR Sertu AHUD melakukan pengamanan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III dari Kemensos RI yang disalurkan oleh PT. Pos dan Giro unit Patokbeusi yang di kordinir langsung oleh DEWO selaku penyalur bantuan BST-Kemensos terhadap masyarakat yang terdampak Covid- 19 di Wilayah Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi  Kabupaten Subang jabar.minggu 12/07/2020.

Di pusatkan di Aula Desa Jatiragas Hilir dalam pelaksanaan pendistribusian tersebut sebanyak 176 Kepala keluarga penerima manfaat dengan nominal uang tunai yang diterima sebesar Rp. 600.000,-/ (Enam ratus ribu) per (KPM).

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200712-WA0010

Kapolsek Patokbeusi Kompol H. SARJONO. SIp, melalui Bhabinkamtibmas Desa Jatiragas Hilir Aiptu KHOLIDIN  mengatakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BTS) Tahap III(tiga) yang disalurkan oleh Pos dan Giro unit Patokbeusi merupakan Program dari Kemensos RI bagi masyarakat yang terdampak Wabah Covid 19 di wilayah Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi, tutur Aiptu KHOLIDIN pada Awak Media Libas News.

Aiptu KHOLIDIN Dijelaskannya, Pada saat penyaluran bansos tunai tetap memperhatikan kebijakan Pemerintah, jaga jarak dan wajib pakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.

Lebih lanjut, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan giat Bansos dalam bentuk apapun, semoga bermanfaat dan diterima bagi yang membutuhkan.

Di tempat yang sama salah satu Warga Dusun Karokrok dengan mata berkaca-kaca ketika menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah melalui Pos dan Giro unit Patokbeusi.

Salah satunya yakni Nenek KENOK (80) warga Dusun Karokrok Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang ,Ia haru setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah sebanyak Rp.600 ribu rupiah yang disalurkan melalui kantor pos .

Ketika mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut, NENEK paruh baya itu langsung menangis sambil berucap syukur mendapatkan bantuan.

Terima kasih banyak atas bantuan dari Presiden dan Menteri Sosial juga Kades Jatiragas Hilir H. SUHAYA ini.

Saya berharap bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan hidup keluarga kami,kata Nenek KENOK (80) sambil mata berkaca-kaca usai menerima bantuan tersebut.

Dirinya mengaku bantuan tunai tersebut sangat membantu perekomonian keluarganya yang terpuruk akibat wabah Corona atau Covid-19.

Semoga virus Corona segera hilang dari Desa Jatiragas Hilir ini, sehingga kami sekeluarga beserta anak -anak kami bisa bekerja kembali,ucapnya.

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Proyek Normalisasi SS Batang Leutik Mendapat Apresiasi Dari Tokoh Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *