ANDI SUHENDI SIAP MENGABDI UNTUK MASYARAKAT DESA CIBERES NOMOR URUT (5)

Subang  (Jawa Barat) libasnews.com – Dalam Pemilihan Kepala Desa serentak pada 10 desember 2017 di Kabupaten subang Jawa Barat, yang diikuti 23 desa, termasuk salah satunya desa ciberes di ikuti lima kandidat salah satu nya ANDI SUHENDI adalah calon kades nomor urut (5) yang akan turut bertarung memperebutkan posisi pimpinan di Desa Ciberes Kecamatan patokbeusi.

Untuk merebut dukungan masyarakat pemilik hak suara di desa ciberes ANDI SUHENDI yang mengusung Visi “Santun Dalam Prilaku, Mengabdi Untuk Masyarakat”, menawarkan misi dan program kerja yang akan diwujudkannya jika dia terpilih nanti,”Visi – misi yang saya tawarkan kepada masyarakat adalah membangun Desa Ciberes yang rukun, aman, nyaman serta maju dalam segala bidang,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, visi misi adalah gambaran rencana program desa dalam pemerintahanan, pembangunan dan kemasyarakatan yang akan menjadi pedoman bagi dirinya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa.

Calon Kades Nomor (5) di Desa ciberes itu memaparkan langkah awal yang akan dilakukan ketika ia terpilih menjadi kades definitive Desa ciberes,”Target 100 hari kerja menjabat kepala desa yaitu pertama pengenalan diri kepada masyarakat sekaligus menghimpun masukan sebagai materi pembahasan musyawarah tingkat RW yang akan dibahas di tingkat desa dan Kecamatan.

“Untuk kebijakan pembangunan desa, apabila saya diberi kepercayaan oleh masyarakat dan ditakdirkan Allah SWT, untuk menjadi kepala desa, saya akan menyatukan tujuan untuk meningkatkan kinerja kepala desa dengan berusaha merealisasikan program kerja yang sudah saya tawarkan, yaitu dalam Bidang Agama,

BACA JUGA  LAGI LAGI AKTIFITAS PENAMBANG TANPA IZIN MENELAN KORBAN JIWA

Mewujudkan masyarakat Desa ciberes yang bermartabat dan agamis.
2. Membina rasa solidaritas kehidupan beragama dalam rangka menciptakan masyarakat yang damai rukun dan agamis, dan
3. Membangun silaturahmi dengan para Dewan Keamanan Mesjid (DKM) dan pesantren dalam meningkatkan kegiatan keagamaan dimasyarakat,” tutur ANDI SUHENDI..

Selanjutnya dalam Bidang Pemerintahan, ia akan mengembangkan kerjasama, koordinasi, komunikasi dan silaturahmi antara lembaga desa yang meliputi pemerintahan desa, BPD, LPM, RT, dan RW di Desa Ciberes juga akan meningkatkan pemberdayaan aparat desa dalam pelayanan kepada masyarakat, selain itu akan pula meningkatkan pemberdayaan PKK dan meningkatkan sikap disiplin serta rasa tanggung jawab dengan kebersamaan,” paparnya kepada Awak Media Libas News dikediamannya selasa 07-11-2017.

Ia menjelaskan, program kerja dalam bidang Pembangunan, akan mengadakan musyawarah dengan RT,, RW, KADUS,,LPM,BPD ,KARANG TARUNA dan tokoh masyarakat untuk pembangunan tepat sasaran guna terjadinya pemerataan pembangunan disetiap RT/RW, diseluruh Desa ciberes.

Sedangkan dalam bidang Ekonomi, ia akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertanian sesuai dengan program pemerintah.

Calon kades ciberes nomor urut 5 ini menambahkan, untuk memberikan informasi lowongan lapangan pekerjaan, maka pemerintah desa akan menjalin kerjasana dengan pihak swasta,”Pada bidang Pendididkan, saya akan menumbuh kembangkan kerjasama untuk meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasyah, TK, SD, SMP, SMA, sesuai dengan program pemerintah, sedangkan dalam bidang Kesehatan, saya akan meningkatkan pelayanan kesehatan balita dan ibu hamil melalui program posyandu dan meningkatkan program kesehatan para Lansia,” imbuhnya.

Program kerja selanjutnya adalah bidang Sosial dan Budaya, dalam hal ini dia akan berupaya meningkatkan kerjasama dan gotong – royong, swadaya masyarakat untuk kepentingan bersama serta melestarikan seni dan budaya yang ada di Desa ciberes menjadi asset desa.” Ujarnya.

BACA JUGA  PENGECOR BBM BERSUBSIDI DI SPBU BANJAR NEGERI GUNUNG ALIP MERESAHKAN

Tak ketinggalan ucapnya pada Bidang Keamanan dan Ketertiban calon nomor urut ,,5 ini berjanji akan menciptakan suasana yang aman dan tertib dalam lingkungan masyarakat,”Dalam rangka menjaga suasana lingkungan yang aman tertib dan damai, kita harus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan para petugas siskamling, babinsa dan babinkamtibnas,” tandasnya.

“semoga saja visi, misi, Tujuan, sasaran dan program kerja yang saya tawarkan kepada masyarakat Desa ciberes bisa diterima, hal tersebut demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, makmur dan sentosa.” menghakhiri bincang –bincanng sekali lagi ANDI SUHENDI mengucapkan mohon doa restu dan dukungan coblos nomor 5 kade tong hilap salam lima jari Pungkasnya.( Ano/Uta/Kenny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.