Amin Fathoni: Mengembalikan Fungsi Sekolah Sesuai Perannya Dan Sesuai Kebutuhan Sekolah Yang Sesungguhnya

Toraja Utara-koranlibasnews.com Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Toraja Utara saat ini sedang melakukan renovasi sekolah bagi sekolah Revitalisasi yang sudah berjalan sekitar 2 bulan. Bersumber dari Anggaran APBN sebesar Rp. 1,9 M dengan tenggang waktu 210 Hari Tahun Anggaran 2019. dimana proses pengerjaannya secara swakelola.

Libasimg-20190717-wa0011Menurut Kepala UPT SMKN 1 Toraja Utara, Amin Fathoni, renovasi itu termasuk program pengembangan bagi sekolah Revitalisasi, terkhusus pada penampilan sekolah yang disesuaikan dengan model Kekinian.

Bacaan Lainnya

“seluruh Ruangan perkantoran di renovasi dari lantai 1 Sampai lantai 2, pagar, ruang praktek Dan lain sebagainya. Jadi Anggaran Rp. 1,9 M itu untuk renovasi semua sekolah revitalisasi di Sulsel dimana ada 6 sekolah revitalisasi di Sulsel,” ungkap Amin Fathoni, Selasa (16/7/2019) Di ruang kerjanya.

Libasimg-20190717-wa0012Revitalisasi Menurut Amin adalah mengembalikan Fungsi sekolah sesuai perannya Dan sesuai kebutuhan sekolah yang sesungguhnya.

“SMK selama ini kadang-Kadang belum berjalan sesuai tuntutan dunia industri yang senyata-nyatanya, Lebih banyak pada kurikulum yang masih teoritis padahal SMK itu dibutuhkan sinkronisasi antara kurikulum sekolah dengan kebutuhan Industri. Sehingga sekolah dengan industri di sinkronisasi, Dan salah Satu caranya adalah melalui reorientasi sekolah yang diarahkan pada kebutuhan SMK yang sesungguhnya,” jelasnya.

Amin menambahkan, siapapun bisa menjadi sekolah Revitalisasi Karena sebetulnya merupakan program rasional dimana semua sekolah bisa Revitalisasi.

pengembangan Revitalisasi SMKN 1 Toraja Utara sudah berjalan 3 tahun salah satunya termasuk pengembangan usaha Alfa Midi sekolah bekerjasama dengan Alfamidi.

Ada 5 program keahlian di SMKN 1 Toraja Utara yakni.
– Perkantoran
– Teknik Komputer Jaringan
– Pemasaran
– Akuntansi
– Perhotelan

Penulis : Arie Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Silahturahmi FPII - Bupati Tolitoli : Perkuat Sinergitas Dan Kemitraan Konstruktif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.