AKIBAT CURAH HUJAN TINGGI WARGA KELUHKAN SISTEM DRAINASE YANG BURUK

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Akibat hujan sore tadi yang mengguyur di Pekon Banjar Agung Kecamatan Way Krui selama beberapa jam, membuat sejumlah pemukiman penduduk pun terendam banjir hingga ketinggian betis orang dewasa.

Dari pantauan Libas News beberapa lokasi di Pekon Banjar Agung yang terendam banjir antara lain sampai ke perbatasan Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190609-wa0021salah satu warga Pekon Banjar Agung mengaku, setiap hujan deras seperti sore ini minggu 9/06/2019 ,air dari drainase akan meluap hingga pekarangan rumahnya.

Bahkan, jika hujan dengan intesitas tinggi selama lebih dari 12 jam, dipastikan air masuk ke dalam rumah ungkap salah satu warga Pekon Banjar Agung pada awak Media Libas News.

Tidak heran kalau hujan genangan air hingga masuk ke dalam rumah seperti ini.
Apalagi hujan mulai dari sore tadi hingga malam hari ujarnya.

Kondisi saluran drainase yang buruk, membuat air hujan tak mampu mengalir hingga ke sungai.
Ditambah lagi saat ini kondisi drainase sudah mengalami pendangkalan.

Tidak hanya warga di sekitar titik genangan air saja yang dirugikan.
Sejumlah pengendara roda dua yang melintas ruas jalan tersebut pun kesal dengan genangan air hingga menutupi badan jalan.

Kami berharap hal ini bisa segera ada solusi terkait drainase yang tidak berfungsi Dikhawatirkan saat hujan kembali mengguyur dengan waktu lama,volume air akan meluap dan menambah parah tuturnya.

Keadaan serupa juga dialami oleh warga lainya,mengatakan,kondisi banjir saat hujan deras telah dialami warganya dalam waktu lama Bahkan tidak ada solusi maupun perbaikan dari (Pemkab) pesisir barat,Padahal akses jalan tersebut yang setiap hari nya di lalui kendaran dinas penguasa nomor satu di kabupaten pesisir barat, baik dari dan pulang kekediamanya ungkap salah satu warga Pekon Banjar Agung sambil tepuk jidatnya.

BACA JUGA  Terkait Bupati Lampung Utara Di Tangkap KPK, Atas Dugaan Suap Sejumlah warga Potong Kambing Di Halaman Pemda.

Padahal sudah kami usulkan kepada pihak pekon Banjar Agung, tapi tak kunjung direalisasikan untuk perbaikan drainase,ujarnya saat dikunjungi Awak Media Libas News di rumahnya.

Salah satu tokoh masyarakat Pekon Banjar Agung mengungkapkan ia meminta kepada pihak Pekon Banjar Agung dan kecamatan untuk perbaikan Drainase segera Hal ini bahkan menjadi prioritas bagi warganya Semoga tahun ini segera mendapat kejelasan. Jadi saat cuaca buruk seperti ini dengan intensitas hujan tinggi, kami tidak lagi kebanjiran,pungkasnya.

Penulis : M.Rusdi Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.