AGUS ISTIQLAL AWALI TAHUN 2020 DENGAN KUNJUNGAN KERJA DI KEMENHUB DAN KEMENDAGRI

Jakarta-Koranlibasnews.Com Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal SH. MH., tidak mengnenal lelah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat menjadi kabupaten yang maju dengan memiliki berbagai fasilitas yang lebih baik dan modern.

Salah satu wujud nyata keseriusan Agus Istiqlal dalam mengemban amanah rakyat Kabupaten Pesisir Barat diawal tahun 2020 ini Bupati Agus Istiqlal memiliki komitment untuk melakukan percepatan-percepatan.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200108-WA0008

Salah satu dari upaya tersebut, maka pada hari selasa tanggal 07/01/2020 Bupati Agus Istiqlal beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Derektorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Rebuplik Indonesia.

Dalam acara kunjungan kerja tersebut Bupati Agus Istiqlal beserta rombongan diawali dengan audiensi bersama Direktur Angkutan Udara M Kristi Endah Murni diruang kerjanya di Sainath Tower lantai 16 Jalan Selangit Blok B9 No. 7 Kemayoran Jakarta Pusat.

LibasIMG-20200108-WA0005

Dalam acara audiensi dimaksud Bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa pada saat ini dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sedang melakukan berbagai upaya yang serius dalam menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan maskapai penerbangan antara lain yaitu pihak Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Trans Nusa, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air dan beberapa maskapai penerbangan lainnya dalam rangka mewujudkan tersedianya sarana tranposrtasi udara dari Bandara M. Taufik Kiemas Krui menuju Bandara Raden Intan II dan sebaliknya serta membuka penerbangan menuju ke kota-kota besar lainya di Indonesia.

LibasIMG-20200108-WA0007

Hal tersebut disampaikan Bupati Agus Istiqlal mengingat Kabupaten Pesisir Barat merupakan destinasi pariwisata mencanegara serta untuk memenuhi kebutuhan akan tranportasi udara bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat serta kabupaten-kabupaten penyangga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Peisisr Barat, dikarenakan posisi Bandara M.Tauifik Kiemas sangat strategis lokasinya.

Dalam nenyikapi paparan yang disampaikan Bupati Agus Istiqlal, maka Direktur Angkutan audara M.Kristi Endah Murni berkomitment akan membantu perizinan rute penerbangan, dan bahkan siap melayani dalam waktu 24 jam karena pihanya telah memiliki aplikasi online dalam pelayanan pemberian izin untuk rute penerbangan.

LibasIMG-20200108-WA0006

Selain itu juga Direktur Angkutan Udara M.Kristi Endah Murni menyampaikan komitmennya juga untuk membantu Kabupaten Pesisir Barat dalan menjalin kominikasi dengan perusahaan maskapai penerbangan yang saat ini sedang dalam proses menjalin kerjasama.

Kunjungan kerja Bupati Agus Istiqlal ke Dirjen Perhungan Udara Kemenhub RI, kemudian dilanjutkan dengan audiensi bersama Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc., dimana dalam audiensi tersebut Direktur Bandar Udara sangat mendukung pengembangan dan pembangunan Bandara M Taufik Kiemas Krui yang memang sejak awal sangat didukung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Selanjutnya setelah dilangsungkan audiensi dengan kedua Direktur dijajaran Dirjen Perhubungan Udara, selanjutnya Bupati Agus Istiqlal dan rombongan mengikuti acara ekspose tentang Masterplan pengembangan dan pembangunan Bandara M. Taufik Kiemas sampai dengan tahun 2040.

Dalam acara ekspose yang tersebut dihadiri oleh pihak Konsultan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Direktorat Navigasi, Direktorat Angkutan Udara, Direktorat Bandar Udara, Direktorat Keamanan Penerbangan, Dirut BUMD Krui Sukses Mandiri, Kepala Bandara M. Taufik Kiemas, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Peisisr Barat, Kepala Bagian Perekonomian Dan SDA dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pesisir Barat.

Setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja ke Kemnterian Perhubungan, selanjutnya pada hari yang sama Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal SH. MH., yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Miswandi, Kepala Bagian Perekonomian Dan SDA Ariswandi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suryadi beserta jajaran staf lainnya melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Staf Khusus Mentri Dalam Negeri Mahendra Jaya, Direktur Jendran Politik dan Pemerintahan Umum DR. Drs. Bahtiar, M.Si., Sekretris Ditjen Bina Keuangan Daerah DR. Drs. A. Fatoni, M.Si., yang bertempat di Lantai 3 Gedung Utama Kementerian Dalam Negeri.

Berbagai hal yang disampaikan oleh Bupati Agus Istiqlal dalam upaya mendapatkan perhatian khusus dan serius dari pihak Kementerian Dalam Negeri sehingga Kabupaten Pesisir Barat segera berkembang dan lebih maju mengingat Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang bertaraf internasional.

Salah satu bahasan dalam acara audiensi tersebut yaitu agar Kabupaten Pesisir Barat segera merumuskan regulasi wisata budaya seperti yang telah dilaksanakan di Provinsi Bali yang telah memperoleh dukungan dari Pemerintah Pusat.

Penulis : Humus KBP

Editor  : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  KPI Tegur Iklan Komersil Tidak Mendidik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *