Acara Sosilisasi dan Pembinaan KPM PKH Kabupaten Pesisir Barat

Pesisir Barat koranlibasnews.com. Hari Rabu Tanggal 31oktober 2018 Acara Sosialisasi dan Pembinaan KPM PKH, Kabupaten Pesisir Barat,Provinsi Lampung.diadakan di halaman kantor Camat pesisir Selatan, Acara tersebut di buka langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal.SH.MH. sebelum Bupati membuka acara tersebut Bapak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat, Bapak Hi.Marzuki, menyampai kan laporan selaku panitia.

Penyelenggara,Sosialisasi dan Pembinaan KPM, PKH, kabupaten Pesisir Barat. Beliau sampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah acara Sosialisasi dan Pembinaan KPM.PKH, Atau Kelompok Penerima Mampaat, Program Keluarga Harapan. Peserta nya terdiri dari seluruh pendamping PKH pesisir Barat, sebanyak 43 orang, dan dihadiri lebih dari 300 orang KPM PKH se kecamatan Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan hari ini Integritas nya adalah Jaminan Kesehatan Daerah JAMKESDA, Program JKN KIS, Pembinaan tentang Usaha Kelompok PKH, juga Evaluasi tentang Sistim pengaduan masarakat, berkenaan dengan data program PKH saat ini kesempatan ini pula saya sampaikan ,Bantuan Sosial Program PKH Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018 ini adalah Sejumlah 9535 KPM PKH. Dengan Total bantuan Rp. 18021.150.000 ( Delapan belas Milyar DuaPuluh Satu juta Seratus Lima puluh Ribu Rupiah) -sampai Sekarang Telah Terialisasi sesuai dengan harapan kita, beliau katakan bahwa Kecamatan Pesisir Selatan jumlah Penerima KPM PKH adalah 1456, KPM PKH.dan telah terialisasi dengan tahap ke 3 bulan September, jumlah dana RP. 2.751.840.000.( Dua Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Satu juta Delapan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah).

Juga program RASTRA ( Beras Sejahtra) kabupaten Pesisir Barat saat ini, kita mendapat 12000, KPR (Kelompok Penerima Rastra). Namun insya Alloh di tahun 2019 mendatang program RASTRA ini akan berobah menjadi Bantuan Pangan NonTunai ( BPNT). maka dengan ini kami sangat mengharap kan kepada Bapak Camat dan Seluruh Peratin juga Masarakat agar dapat mendata secara palit, peserta yang betul betul layak menerima program tersebut jangan sampai data yang disampai kan tidak sesuai dengan yang ada di lapangan.
Juga harapan agar data tersebut disampaikan ke Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat paling lambat Tanggal 15 Nopember 2018 ini, karena kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada KEMEN SOS bahwa memberi peluang 2x se Tahun pelaksanaan Pendataan yaitu Bulan Mei dan Bulan November.

BACA JUGA  Jalan Raya Desa/Pekon Balam Kecamatan Pesisir Utara Rusak Berat

Juga sangat kami harap kan kepada Masarakat dan Rekan rekan media, kerja sama nya dalam rangka memberi kan imformasi tentang pendataan ini agar dapat berjalan sesuai dengan yang kita harap kan bersama.Harapan Kepala Dinas Sosial dalam sambutan nya.

Bapak Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal.SH.MH. Saat pembukaan acara Sosialisasi dan Pembinaan PKM PKH, sambutan beliau ucapan permohonan maap kepada seluruh peserta PKM PKH, dan seluruh USPIKA Kecamatan Pesisir Selatan atas keterlambatan kami,sehubungan ada acara lain di kabupaten bersamaam pagi ini juga, dan Bapak Bupati sampaikan ucapan terimakasih dan mengaprisiasi Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat atas dilaksankan nya Sosialisasi dan pembinaan PKM PKH hari ini, dengan nada yang cukup wibawa Bapak Bupati menegas kan kepada seluruh Kepala Desa sebutan di pesisir Barat adalah Peratin agar betul betul melaksanakan kebijakan dengan Arief, apalagi tentang pendataan dan pengajuan program PKH ini, jangan tebang pilih, betul betul laksanakan pendataan dengan seadil adil nya, kita ini adalah abdi masarakat jangan sampai masarakat kita yang sangat layak tidak terdata, juga Bapak Bupati sampai kan marilah kita sama sama merobah langkah dan kebijakan kita dengan amanah arti nya apapun bentuk kebijakan kita tegak kan benang yang lurus agar tercipta nya masarakat pesisir Barat yang sejahtera, adil dan makmur, rangkaian acara Sosialisasi dan pembinaan hari ini juga Bapak Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Hi.Agus Istiqlal, SH, MH. Menyerah kan secara simbolis kepada Kepala Desa atau Peratin Pesisir Selatan

Penulis : agus sarip/ucok

Editor   : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.