Acara Louncing Anggaran Dana Pekon atau Desa Tahun 2019, Kabupaten Lampung Barat.

Lampung Barat.koranlibasnews.com
Senin 4 pebruari 2019, adalah merupakan pelaksanaan louncing program Anggaran Dana Desa atau pekon kabupaten lampung Barat Tahun 2019 oleh Bapak Bupati Parosil Mabesus, Spd. Bertempat di Aula Rumah Sakit umum Alimudin Umar liwa.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Ketua DPR.D, Kabupaten lampung barat Peratin se lampung Barat, ketua Lembaga Himpun Pemekonan,( LHP ) se lampung barat , Bapak Asisten dua, dan seluruh pendamping Desa se Kabupaten Pesisir Barat.

Bacaan Lainnya

Bapak Bupati lampung barat dalam sambutan nya beliau sampai kan bahwa kepada seluruh peratin dan lembaga lembaga yang ada di pekon juga pendamping Desa atau pekon agar dapat melaksanakan kewajiban di pekon nya masing masing dengan sebaik baik nya, yang terutama sekali mengenai pengelolaan Anggaran Dana Desa.

Yaitu di kelola dengan sebaik mungkin sesuai dengan petunjuk yang sudah ada, dan dilaksanakan secara nyata dalam bidang pembangunan juga Administrasi yang jelas didukung oleh sumberdaya manusia yang berpotensi , demi kesejahtraan masarakat lampung barat . Pungkas Bapak Bupati.

Kesempatan itu pula Bapak Bupati sampaikan himbauan kepada seluruh ketua Lembaga Himpun Pemekonan di masing masing pekon agar dapat bekerja sama yang baik terhadap paratin dalam membangun pekon nya masing masing karena LHP adalah merupakan mitra kerja peratin atau kepala Desa. dalam melaksanakan tugas mengemban amanah masarakat di bawah yang bersentuhan langsung terhadap masarakat.

BACA JUGA  Tingkatkan Pembangunan Pemkab Lambar Berhutang 78 Milyar

Dan juga kepada pendamping Desa atau pekon kami mohon laksanakan tugas sesuai dengan petunjuk yang ada yang memang hak dan kewajiban saudara sebagai pendamping , agar segala kegiatan pengelolaan keuangan Desa dapat berjalan dengan baik oleh aparatur pemerintahan pekon atau Desa. Tegas Bupati.

Juga kepada Dinas dan instansi yang terkait dengan keungan dan keperintahan Pekon dan pembangunan, agar dapat melaksanakan tugas pengawasan yang profosional terhadap hasil kegiatan para Peratin agar dapat terlaksana nya pengelolaan keuangan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 di lampung barat ini tidak ada kesalahan pemampaatan keungan atau penyimpangan Anggaran dan berbagai program yang bernilai positip .Harapan Bupati.

Penulis : Agus.S,Ikhwan

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.