3 POIN POINT PENTING HASIL RAKERKAB KARANG TARUNA KABUPATEN PADANG LAWAS

Padang Lawas-Koranlibasnews.com
Pengukuhan sekaligus Rapat Kerja Karang Taruna I Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara yang di Resmikan Bupati Padang Lawas melalui Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi Panguhum Nasution di Aula Hotel Syamsiah Banjar Raja Sibuhuan 24 Oktober 2019.

libasIMG-20191024-WA0043dari 27 Poin Yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Karang Taruna Kabupaten ada 3 Poin paling prioritas yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Karang taruna tersebut 2 Faktor Internal Organisasi sosial tersebut dan 1 Faktor External Orsos Karang Taruna itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Sidang Pleno Rapat Kerja I Karang Truna, Anggun wira (Pengurus Karang Taruna Aek Nabara di dampingi Ahmad Rifai Rangkuti Pengurus Karang Taruna Barumun dan juga Muchsin pengurus karang Taruna Kecamatan Batang Lubu Sutam Saat memimpin sidang memutuskan ada 3 Poin yang sangat urgen untuk segera ditindak lanjuti setelah di rekomendasikan kepada Pembina Umum yang sekaligus Ketua (Majelis Pertimbangan Karang Taruna ) MPKT Kabupaten Padang Lawas yakni Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap.

3 Poin tersebut dalah 1. Karang Taruna Kabupaten Membut jadwal Rutin per 2 bulan sekali Melaksanakan Audiensi terhadap pemerintahan Kecamatan Dan Desa guna memperjalas Struktural dan periodeisasi karang Taruna Desa dan Kecamatan Sekabupaten Padang Lawas, dengan tujuan agar karang taruna Desa yang belum terealisasi bisa segera terberdaykan oleh pemerintahan Desa Dan Kecmatan itu sendiri.

2.Penetapan Pelaksanaan Bulan Bakti (BBKT) Karang Taruna Kabupaten yang di awali dengan BBKT di Kecamatan Induk (Barumun) di sesuaikan dengan kondisi dan waktu Ulang Tahun Karang Taruna.

3. Merekomendasikan Kepada Pembina Umum yang sekaligus MPKT dan juga DPRD agar menerbitkan Peraturan Daerah tentang Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas, demi tercapainya cita cita bersama sesuai tema ” Meningkatkan Peran serta Pemuda Karang Taruna untuk mnusia Unggul bermartabat menuju Padang Lawas Bercahaya.”

Orientasi Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas adalah membantu program pemerintah terutama bidang Pemberdayaan Untuk kesejahteraan masyarakat khususnya pemuda yang unggul berkualitas dan bermartabat menuju Padang Lawas bercahaya.

Realisasi inilah yang diharapkan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Bung Dedy Darmawan Milaya saat penyampaian Kata sambutan pada pembukaan Rapat Kerja I Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas.

Karang Taruna itu harus Punya Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Sebagai penunjang Perekonomian saat melaksanakan kewajiban Sosial yaitu pendataan masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial ( PPKS )Papar Dedy Darmawan.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  DINAS SOSIAL SALURKAN RASTRA PERIODE MEI-JUNI 2019,UNTUK ULU BARUMUN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.