27 Titik Lampu Jalan Siap Terangi Desa Danau Serdang

Saroalngun-koranlibasnews.com
DESA MEMBANGUN-Di tahap ke-2 Dana Desa tahun 2019,desa Danau serdang kecamatan pauh kabupaten sarolangun,kucurkan anggaran sebesar Rp.187 juta,untuk pengadaan 27 unit lampu jalan tenaga surya jenis LED.

Saat disambangi Lamin,selaku Kepala Desa Danau Serdang menjelaskan,pengadaan lampu jalan tersebut berdasarkan hasil musyawarah pembangunan Desa(musrembang Desa) pada tahun 2018 lalu,Minggu(23/06).

Sebelumnya 3 tahun berturut turut dari tahun 2015,sudah di usahakan mengajukan ke pemkab sarolangun.Mengajukan proposal melalui Dinas ESDM,untuk pengadaan lampu jalan,namun terkendala anggaran yang terbatas.

Di tahun 2018 Kades bersama masyarakat berinisiatip lampu jalan untuk penerangan desa,yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2019.
“tiga tahun berturut sebelum nya sudah coba kita ajukan ke pemkab melalui dinas ESDM,terkendala anggaran terbatas, maka kita anggarkan melalui DD tahap-II tahun ini”Ujarlamin.

Ditambahkan Lamin,insya Allah bulan juli 2019 siap terealisasi di 23 titik setiap simpang,4 titik untuk penerangan Danau wisata Desa.
“insya Allah bulan depan sudah mulai terpasang,sebelumnya kita pesan 25 unit,karena ada penambahan ajuan dari masyarakat 2 unit,menjadi 27 unit.Disetiap simpang yang ada di desa ditambah 4 unit di Danau Wisata Desa”jelasnya.

Harapan beliau,setelah lampu jalan terpasang masyarakat ikut secara bersama menjaga dan merawat.Supaya lampu penerangan jalan tersebut bisa bertahan lama,mengingat selain harga mahal per unit,ketersediaan lampu jalan hanya ada di Jakarta.
“Setelah terpasang,mari kita jaga bersama,biaya sangat besar kita anggarkan untuk itu,jika rusak akibat tangan yang tidak bertanggung jawab,kita butuh biaya lagi untuk mendatangkan lampu tersebut”tutup Kades.
Penulis : Pen Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Tutup TMMD Ke 111

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *