20 Pedagang Pasar Lama Perbaungan Terima Bantuan Dari Pemkab Sergai

Sergai-koranlibasnews.com
Pasca musibah kebakaran yang menimpa para pedagang di Pasar Lama Perbaungan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan serangkaian kebijakan sebagai solusi bagi para korban. 

Salah satunya terlihat saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya memberikan bantuan secara langsung kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, bertempat di Kantor Camat Perbaungan, Selasa (5/10/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati menyampaikan jika pihaknya berkomitmen untuk membantu mewujudkan Pasar Lama secara khusus, dan lebih luas lagi, Kota Perbaungan, jadi lebih baik dari sebelumnya. Ia juga menyebut, rencana pembangunan kembali Pasar Lama Perbaungan sudah diproyeksikan dan diharapkan bisa selesai tahun depan.

libasIMG-20211006-WA0000

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya. Insya Allah, proses pembangunan kembali Pasar Lama akan dijalankan dan selesai tahun depan,” ungkap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, sembari tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pedagang yang sudah ikut serta membantu Pemkab Sergai menata Kota Perbaungan lewat ketertiban tata pasar dengan tidak berjualan di luar area pasar yang akan dibangun.

Masih lanjut Bupati Sergai, Pemkab berencana melaksanakan revitalisasi bangunan gedung pasar sekaligus melakukan pembangunan fasilitas jalan aspal di ruas Jalan Kenanga yang sebelumnya dipenuhi oleh para pedagang kaki lima (pkl). Bupati juga mengatakan, pihaknya sudah memberikan izin sementara bagi para pedagang untuk berjualan di lokasi bekas kebakaran yang ditandai dengan adanya tenda bantuan.

libasIMG-20211006-WA0001

“Kita akan menyiapkan tempat untuk para pedagang yang lebih layak agar para pedagang yang berjualan dan juga pembeli, merasa nyaman untuk bertransaksi,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Polres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum, menegaskan dirinya bersama pihak Forkopimda Sergai akan semaksimal mungkin mengawal pembangunan yang ada di Sergai. Ia berucap, hal tersebut salah satunya bisa terwujud lewat masukan yang bersumber dari masyarakat.

“Semua masalah akan selesai jika kita saling menjaga silaturahmi, saling bersinergi mencari solusi untuk setiap masalah,” ucapnya.

Ketua DPRD Sergai, M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, yang juga hadir di kegiatan serupa, menyampaikan jika apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk sinergi dan dukungan terhadap pemulihan ekonomi di Kabupaten Sergai.

“Kami jelas sangat mendukung program pemerintah daerah, terkhusus untuk para pedagang yang ada di Pasar Lama. Revitalisasi pasar akan menjadi langkah penting pemulihan,” tandasnya.

Sebelumnya dalam laporannya, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Roy Christian Paul Sitorus Pane, mengatakan pada hari ini ada 20 “pedagang aktif” yang menerima bantuan, sesuai dengan hasil verifikasi.

“Pedagang aktif di sini diartikan sebagai pedagang yang berjualan di area pasar di hari kejadian kebakaran dan menjadi korban kebakaran,” ucapnya.

Kedepan, terangnya, Pasar Lama Perbaungan akan dijadikan lokasi jual beli barang kering atau non sembako seperti pakaian, kosmetik dan lain sebagainya.

“Bagaimanapun para pedagang adalah motor penggerak roda perekonomian di Kabupaten Sergai. Hal inilah yang membuat Bapak Bupati akan terus mendukung program yang mensejahterakan para pedagang,” tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Kasatpol-PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP, para Tokoh Masyarakat, dan para pedagang.

Penulis : Markus Libas

Editor : Redaksi 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PRESS STATEMENT GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SERDANG BEDAGAI RABU,3 JUNI 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *