11 CABANG DARI 5 PROVINSI IKUTI INTERMEDIATE TRAINING HMI DI KABUPATEN PADANG LAWAS

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Pelaksanaan Latihan Kader II HMI yang sedang berlangsung di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan memasuki hari ke 3 yang di awali dari penyampaian materi oleh nara sumber Wyldan Ansyori Hasibuan SH.MSi.Rabu 16 Oktober 2019.

Topik Pembahasan pada penyampaian materi pagi ini adalah “Revitalitasi Status, Fungsi dan peran HMI dalam dinamika kehidupan Kemahasiswaan, Kebangsaan dan ke Ummatan”. Penyampaian materi berlangsung di mulai dari jam 8.30 – 12.00 WIB. “Ucap Wyldan Ansyori.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20191016-wa0015Menurut keterangannya peserta LK II kali ini menurutnya terlihat responsip ,Antusias dan sangat bersemangat dalam mencerna isi yang disajikan ” paparnya.

Dia juga menjelaskan “ada satu Peserta di anggap terlalu prematur dalam mengikuti LK II ini yakni peserta yang berasal dari Cabang Solok Provinsi Sumatera Barat, kenapa disebut prematur ? karena baru 6 bulan mengikuti LK 1 seharusnya usai LK1 Peserta terlebih dahulu Malukan Flow up dan reflexi diskusi baik kecil maupun diskusi besar untuk pematangan materi yang diterima serta peng implementasiannya di lapangan.

memang tidak salah dan itu sah-sah saja baru mengikuti LK 1 6 bulan yang lalu dan kini mengikuti LK II numun ada baiknya para kader harus mematangkan dulu penerapan LK 1 setrlah matang barulah ikut LK II dan ini sebagai pembenahan buat cabang yang mengeluarkan rekomendasi”. paparnya.

Ketua HMI cabang Persiapan Kabupaten Padang Lawas menjelaskan ” ada 11 Cabang HMI dari 5 Provinsi yang mengikuti Latihan Kader II ini. Diantaranya adalah dari Provinsi Lampung 1 yakni Cabang Bandar Lampung , Sumateta Barat 3 Cabang yaitu Batu Sangkar, Cabang Padang, dan Cabang Solok. Sumatera Utara berjumlah 4 Cabang yakni Cabang Medan, Kisaran, Labuhan Batu Raya, dan Cabang Padang Lawas. Provinsi Riau 3 Cabang dari Pekan Baru. Provonsi Jambi 2 yaitu Cabang Kerinci dan Cabang Jambi.” paparnya.

Aminidin juga menjelaskan Visi Misi HMI di Padang Lawas adalah untuk memperluas jaringan dan wilayah HMI itu sendiri . dan Misinya Untuk membina Mahasiswa Kabupaten Padang Lawas lebih memahami Organisasi ke Islaman dan meningkatkan rasa Nasionalisme, dan pelaksanaan Latihan Kader adalah metoda yang tepat untuk mencapai Visi Misi dan cita cita HMI itu sendiri.” Pungkasnya. HMI pertama kali di Deklarasikan di Kabupaten Padang Lawas tanggal 5 Desember 2011.

dan yang menjabat ketua adalah Mahmud Sutan Lubis istilahnya saat itu adalah komisariat Persiapan STIBR Padang Lawas peeiode 2011 – 2012. deklarasi tersebut dihadiri PJ Ketua Umum HMI Cabang Padang Sidimpuan ” Nasrun Iskandar Siregar”. Peride kedua tahun 2013 – 2014 di ketuai Nazamudin Harahap dan menetapkan target Komisariat HMI persiaspan Padang Lawas.

Pada Periode ke 3 tahun 2015 – 2016 di ketuai Muhammad Midun Nasution dengat target menyiapkan Cabang Persiapan HMI Padang Lawas. dan Periode ke 4 Tahun 2017 hingga sekarang di ketuai Aminudin Nasution SH. dengan target HMI cabang Penuh yakni ” HMI Cabang Padang Lawas.” dan untuk penetapanya kita telah mengikuti Kongres HMI ke 30 di Ambon pada tanggal 23 February 2018.” papar salah satu panitia.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  SDN 0614 PARINGGONAN RAIH JUARA LOMBA KREASI MEMASAK JAMBORE III.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.